Kadinkes Touna: Masyarakat Tak perlu Ragu, Vaksin Dijamin BPOM dan MUI

0

 

Syamsul Bahri M Kasim (deadline-news.com)-Tounasulteng- Kegiatan Pencanangan vaksinasi covid19 tahap pertama di Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) berjalan lancar dan tertib.

Kegiatan pencanangan vaksinasi tahap pertama tersebut digelar di ruang auditorium kantor bupati Jalan Merdeka Kelurajan Uemalingku Kecamatan Ratolindo Touna Sulawesi Tengah (Sulteng).

Dalam kegiatan itu turut dihadiri Wakil Bupati Touna, Admin AS, Lasimpala, Kapolres Touna AKBP Riski Fara Sandhy, Kejari Touna Mohammad Fadli Jauhari, Ketua Komisi II DPRD Touna Jafar M. Amin.

Selaku penyelenggara kegiatan,
Kepala Dinas Kesehatan Touna Jafanet Alfari mengatakan, Negara menjamin keselamatan seluruh warga Negara Indonesia termasuk didalamnya warga masyarakat di Kabupaten Touna ini.

Berkaitan dengan jaminan Negara kata Kadinkes Jafanet, dimasa mewabahnya pandemi covid 19, Negara juga ikut bertanggung jawab.

“Salah satu bentuk tanggung jawab Negara adalah dengan memberikan vaksinasi bagi setiap warganya,”ujarnya.

Ia menegaskan masyarakat tidak perlu ragu untuk divaksin. Vaksin ini, sudah dijamin Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM).

“Kehalalannya sudah dijamin Majelis Ulama Indonesia (MUI),”kata Jafanet kepada jurnalis media ini disela-sela kegiatan vaksin pada Jum’at (5/2-2021).

Jafanet berharap, dengan diberikannya vaksin itu dapat meminimalisir penyebaran dan penularan virus berbahaya tersebut di kabupaten Touna.

Bagi penerima vaksin ia menghimbau untuk tetap disiplin menjalankan Protokol kesehatan (3M), yakni mencuci tangan dengan sabun , memakai masker dan menjaga jarak pintanya.***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: