Kades Padang Tumbuo : Kepulauan Togean Akan Jadi DOB, Wajib Untuk Didukung

0

 

Syambsul Bahri M. Kasim (deadline-news. com) – Tounasulteng – Upaya yang dilakukan oleh seluruh masyarakat Kepulauan Togean dalam mendorong Kepulauan Togean memjadi Kabupaten.

“Banyak mendapat dukungan dari berbagai kalangan, hal itu dikarenakan Kepulauan Togean telah layak untuk dimekarkan,”kata Kades Padang TumbuoAbd Hatab saat menghadiri undangan warga masyarakat Kepulauan di Kelurahan Uentanaga Atas Kecamatan Ratolindo Kabupatrn Tojo Una-Una pada Sabtu (6/3-2021).

Kades Abd Hatab mengungkapkan, terkait pemekaran Kepulauan Togean, suka atau tidak suka harus dimekarkan.

“Sebab menurutnya inti terbentuknya Otonomi Baru adalah bagaimana cita-cita kesejahteraan masyarakat terpenuhi dan mendekatkan pelayanan,”katanya.

Olehnya itu, kaya Abd Hatab upaya yang dilakukan masyarakat untuk memekarkan kepulauan menjadi Kabupaten, dirinya yang nota bene adalah masyarakat diwilayah darat sangat mendukung.

Selain itu, ia juga memberikan apresiasi yang tinggi terkait dengan upaya masyarakat untuk menggelar musyawarah besar (mubes) dalam percepatan kepulauan togean menjadi kabupaten.

“Terkait hal itu perlu ada keterlibatan pemerintah,”sebutnya.

Ketika ditanya apa yang memjadi latar belakang sehingga dirinya mendukung percepatan kepulauan togean jadi kabupaten.

Jawab Dia, kepulauan togean jadi kabupaten wajib untuk didukung, sebab dilihat dari letak geografis dan administrasi dengan terpenuhinya enam kecamatan.

“Dan Sumber Daya Manusia (SDM) tak perlu dipertanyakan lagi, kita suda melihat bersama siapa saja masyarakat pulau yang berkiprah dipemerintahan touna saat ini,”ujarnya.

Ia juga meyakini jika kepulauan Togean menjadi Kabupaten, maka akan jauh lebih cepat maju dari kabupaten induk.

“Sebab kata dia, sektor pendukungnya sangat jelas, yakni perikanan kelautan, pertanian perkebunan belum lagi sektor pariwisata yang sudah sangat mendunia,” ungkapnya. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: