Kabupaten Bantaeng Masuki Usia 762

foto hms bantaeng
0

Bantaeng (Deadline News/koranpedoman.com)-Ditetapkan pada tanggal 07 Desember tahun 1254 lalu, hari ini seluruh masyarakat Bantaeng bersuka cita menyambut kembali Hari Jadi Bantaeng yang di tahun ini memasuki usia 762 tahun.
Puncak perayaan Peringatan Hari Jadi Bantaeng kali ini dilakukan melalui Sidang Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bantaeng yang digelar di Gedung Balai Kartini.
Hari bersejarah ini dilaksanakan dalam suasana kekeluargaan yang hangat dan sederhana, namun tetap diwarnai dengan berbagai kegiatan seperti pertandingan dan lomba yang difasilitasi oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. Hal tersebut disampaikan oleh Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Bantaeng Syahrul Bayan. Lebih lanjut Syahrul mengatakan bahwa “Kesuksesan seluruh rangkaian kegiatan adalah kesuksesan bersama, karena itu sekali lagi terima kasih kepada pihak-pihak yang telah berpartisipasi memeriahkan Hari Jadi Bantaeng ini. Semoga daerah ini dapat semakin berjaya ke depan”, ujarnya.
Sidang Paripurna Istimewa dibuka oleh Ketua DPRD Bantaeng H. Sahabuddin yang mengatakan bahwa peringatan ini mempunyai nilai istimewa bagi masyarakat Bantaeng karena di usianya yang ke-762 tahun, Bantaeng telah mencapai kemajuan dalam berbagai bidang.
Sementara itu Wakil Bupati Bantaeng H. Muhammad Yasin yang pada kesempatan itu mewakili Bupati Bantaeng H.M. Nurdin Abdullah menyampaikan bahwa “Peringatan Hari Jadi Bantaeng yang setiap tahun dirayakan oleh segenap masyarakat, pada prinsipnya bukanlah sebuah rutinitas, tetapi sebagai ajang untuk lebih memaknai diri agar dapat lebih optimis dalam memajukan daerah”, katanya.
Lebih lanjut Wabup menambahkan bahwa dalam empat tahun terakhir, Pemerintah telah menapaki berbagai upaya untuk mendorong kesejahteraan masyarakat. Yang semuanya dilakukan dengan tekad mengembalikan kejayaan Bantaeng.
Pelaksanaan Hari Jadi tersebut dilakukan penyerahan Penghargaan Satya Lencana Karya Satya 20 tahun kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Bantaeng Abdul Wahab, penyerahan Penghargaan Peniti Emas kepada 9 tokoh berprestasi serta penyerahan Dokumen Rencana Induk Teknologi Informasi dan Komunikasi (RITIK) kerjasama antara BBPPKI Makassar dengan Pemerintah Kabupaten Bantaeng.
Hadir pada acara tersebut antara lain Ketua TP. PKK Bantaeng Hj. Liestiaty F. Nurdin, Ketua DPRD H. Sahabuddin, Wakil Ketua DPRD Hj. Nurhayati serta para anggota DPRD, Ketua GOW Hj. Aisyah Yasin, para Unsur Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri Chitta Cahyaningtyas, Ketua DWP Vinka Nandakasih, Mantan Bupati Bantaeng periode 1988 – 1993 H. Malingkai Maknun, serta Mantan Wakil Bupati Bantaeng H. Andi Asli Mustajab. (Hms Bantaeng).***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: