Kabalai : Sementara Alat Bekerja di Lokasi Longsor Ruas Kebun Kopi

0

 

Bang Doel (deadline-news.com)-Palusulteng-Untuk mengantisipasi material longsor di ruas jalan nasional Kebun Kopi, pihak Balai Pelaksana jalan nasional (BPJN) Sulteng telah menurunkan alat ke lokasi.

“Sementara anggota bersama alat berat dan PPK PJN 2 di lokasi longsor untuk melakukan upaya antisipasi. Hanya saja ini hujan terus menerus,”kata Kepala Balai Pelaksana jalan Nasional (BPJN) Sulteng Moh.Syukur melalui sambungan whatsappnya menjawab deadline-news.com Minggu malam (13/9-2020), sekitar pukul 20:20 wita.

Menurutnya pihak PJN 2 sedang membersihkan material yang ada di badan jalan.

“Selain beberapa titik longsor di Kebun Kopi, juga ruas jalan lingkar dalam kota Palu tepatnya di belakang Mapolda Sulteng putus akibat banjir bandang,”jelas mantan Kasatker PJN 1 itu.

Sebelumnya Ema Asmawati di akun face booknya menukiskan terjadi antrian Kendaraan yang cukup banyak. Karena di ruas jalan nasional kebun Kopi ada di tiga titik persinggahan.

“Bahkan ada satu pengendara motor terkena batu yang jatuh dari atas gunung. Tapi Alhamdulillah pengendara motor tersebut tidak sampai parah hanya memar,”tulis Ema Asmawati menjawab deadline-news.com di akun face booknya Minggu malam (13/9-2020), sekitar pukul 18.45 wita.

Informasi yang di himpun dari berbagai pihak, titik longsor mulai dari tanjakan dari arah Tawali, kemudian di dekat bekas jembatan Wentira dan di penurunan ke Toboli Parigi Moutong.

Diinformasikan kepada masyarakat yang mau ke Palu atau sebaliknya dari Palu ke Parigi yang akan melewati ruas jalan kebun kopi harap berhati-hati, karena longsor sering terjadi akibat curah hujan yang sangat tinggi beberapa hari terakhir ini. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: