Jokowi Blusukan di Tambak Undang dan Pasar

Pasangkayu (koranpedoman)-Sulbar- Pagi itu Sabtu (30/5-2015), tepatnya pukul 9:30 wita, Presiden Republik Indonesia Ir.H.Joko Widodo, menginjakkan kakinya di Kabupaten Mamuju Utara yang kini telah berubah nama menjadi Kabupaten Pasangkayu. Presiden ke 7 itu, didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, bersama puterinya Kahiayang Ayu, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadi Muljono, kapolda Sulselbar Irjen Pol. Drs. Anton Setiadji, SH, MH, Pangdam VII Wirabuana Mayjen TNI.Bachtiar, S.IP, M.AP, Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh Danrem 142 Tatag Kolonel Inf.Yosua Pandit Sembiring, dan sejumlah pejabat pejabat TNI setingkat dibawahnya.
Kehadiran orang nomor satu (1) di Republik ini di Pasangkayu, adalah blusukan di tambak undang warga pasangkayu, tepatnya di Pedomgga. Ia menabur benih undang panama ribuan ekor di tambak warga Pedongga itu. Pada kunjungan ke Pasangkayu itu, selain blusukan ke tambak warga, Presiden Jokowi juga meninjau pasar baru Pasangkayu. Menariknya dari kunjungan kerja Presiden ke Kabupaten paling ujung utara Provinsi Sulbar itu, warga rela berpanas-panasan dibawah terik matahari yang membakar ubun-ubun. Bayangkan saja, sampai pukul 12 siang, Presiden Jokowi yang didampingi Bupati Pasangkayu Ir.H.Agus Ambo Djiwa, MP, masih dalam perjalanan dari tambak udang di Pedongga menuju lapangan Merdeka di Kota Pasangkayu, namun warga tidak bosan menunggunya. Bahkan mereka rela berdiri dipinggir jalan, dibawah teriknya matahari demi presiden sang idola rakyat itu.
Saat iring-iringan mobil presiden memasuki jalur dua menuju lapangan Merdeka Pasangkayu, suara gemuruh waega berlarian ingin melihatnya lebih dekat. Sehingga pasukan pengamanan presiden kewalahan menghalau warga. Presiden Jokowi juga menikmati kegembiraan warga menyambutnya itu. Presiden Jokowi sesekali melemparkan senyum sembari melambaikan tangan yang disambut teriakan dari warga, hidup Jokowi, hidup presiden merakyat.
Selain menabur benih undang panama, Presiden Jokowi juga meresmikan nama jalan Ir.Soekarno yang tepat berada didepan kantor bupati Pasangkayu. Bukan itu saja, tapi presiden Jokowi membagikan KIP, KIS, dan ksks bagi masyarakat Pasangkayu. Usai membagikan ketiga kartu program andalan Presiden Jokowi itu, rombongan bergeser menuju rumah jabatan Bupati Pasangkayu untuk santap siang bersama. Di Rujab Bupati Pasangkayu itu, puluhan ibu-ibu PKK dan Dharma Wanita menunggu Presiden Jokowi untuk foto bersama. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top