Jenazah Korban Covid19 Dikebumikan di TPU

 

Andi Attas Abdullah (deadline-news.com)-Tolitolisulteng-Jenazah korban covid19 di Tolitoli Sulawesi Tengah dikebumikan oleh keluarganya di tempat pemakaman umum (TPU) Tuweley Kamis (1/7-2021).

Almahrum adalah pasien covid19 berjenis kelamin laki-laki, umur 50 tahun beralamat Jl.Daud Lapau kelurahan Tuweley kecamatan Baolan.

Almarhum diketahui baru tiba dari Palu hari Sabtu (26/6-2021), kemudian hari Selasa (29/6-2021) masuk RSUD Mokopido dengan keluhan sesak nafas, kemudian dilakukan pemeriksaan repid antigen dan hasilnya positif.

Dan lalu kemudian dilakukan pemeriksaan swab pcr dilaboratorium kesehatan RSUD Mokopido Tolitoli dan hasilnya terkonfirmasi positif covid19.

Almahrum itu hanya sempat di rawat dua hari di ruang isolasi RSUD Mokopido Tolitoli. Namun memasuki hari ketiga yakni Kamis (1/7-2021), pukul 08.25 wita pagi, pasien itu dinyatakan meninggal dunia.

Hal itu dibenarkan Direktur RSUD Mokopido Tolitoli dr.Anita Isol menjawab konfirmasi deadline-news.com Kamis (1/7-2021)

Sementara itu Juru bicara satgas Covid19 Tolitoli Arham Jacub,SH yang dikonfirmasi deadline-news.com Kamis malam (1/7-2021) terkait pemakaman jenazah penderita covid19 di TPU mengatakan sudah sesuai regulasi.

“Pemakaman jenazah covid19 di TPU sudah sesuai regulasi dari kementrian kesehatan, khusus pemakamannya bisa dilakukan oleh keluarga, namun pemulasarannya tetap dilakukan oleh tim pemulasaran RSUD Mokopido,”jelas Arham.

Pemerintah Kabupaten Tolitoli melalui Jubir Satgas Covid19 tak henti-hentinya menghimbau masyarakat tetap menaati protokol kesehatan (Protkes) yakni menggunakan masker bila keluar rumah, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan dengan sabun dan air bersih mengalir. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top