Jelang Pencoblosan, Polres Donggala Mulai Latihan Sispamkota

foto simulasi pengamanan pemilu. foto dok humas polres Donggala/deadline-news.com
0

Ilong (deadline-news.com)-Donggala-Jelang pencoblosan Rabu 17 April 2019, Polres Donggala mulai latihan simulasi sistem pengamanan kota (Sispamkota).

“Latihan Sispamkota ini, dalam rangka memantapkan kesiapan menghadapi pesta demokrasi Pemilihan Umum tahun 2019 yang saat ini dalam tahap masa kampanye,”Kata kapolres Donggala AKBP S Ferdinand Suwardji,SE melalui kabag Ops Kompol Andy Saiful, SH seperti dikutip dalam rilis humas Polres Donggala Senin (1/4-2019).

Menurutnya, simulasi Sispamkota ini, meliputi latihan pasukan kerangka pengendalian massa yang diawali oleh Dalamas. Lalu dilanjut oleh Raimas (Pengurai Massa) dan dilanjutkan lintasgati PHH Brimo dan di slesaikan olet tim Anarkis, menghadapi aksi demonstrasi, penanganan aksi teror yang diasumsikan terjadi di Kantor KPU.

Kegiatan latihan dipimpin langsung Kabag Ops Polres Donggala AKP Andy Saiful Arif, SH. Ops Mantap Brata-2019 dengan koordinator latihan Kasat Samapta Polres Donggala Iptu Supardi,SH.

Kapolres Donggala AKBP S Ferdinand Suwarji SH, saat dikonfirmasi, Senin (01/04/2019) menuturkan bahwa latihan simulasi Sispamkota merupakan unsur yang penting dikuasai oleh polisi dalam menghadapi situasi kontijensi khususnya pada momen pengamanan Pemilu.

“Latihan simulasi Sispamkota ini harus dipersiapkan sejak dini guna menghadapi kegiatan pengamanan pesta rakyat Pemilu tahun 2019, yang saat ini memasuki masa pentahapan kampanye,” ungkap Kapolres.

Sementara itu, Kabag Ops AKP Andy Saiful Arif, S.H menerangkan bahwa Polres Donggala telah membentuk kerangka simulasi yang terdiri dari gabungan personil Dit Samapta, Korps Brimob dan satuan fungsi Polres Donggala didukung perkuatan dari Polsek jajaran. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: