Jaringan Kabel PLN Dibiarkan Terbungkus Hutan

foto Kabel jaringan PLN di areal KTM Bungku terbungkus rumput dan pepohonan (hutan). foto Bang Doel/deadline-news.com
0

“Pemeliharaan dan Pemangkasan Terkontrak Bersama Vendor”

Mardison Bau (deadline-news.com)-Bungkusulteng- Jaringan kabel PT. perusahaan listrik negara (PLN-Persero) di sepanjang areal kota terpadu mandiri (KTM) Bungku Kabupaten Morowali terlihat terbungkus pepohonan dan hutan belantara. Sehingga dapat mengganggu jaringan aliran listrik ke rumah-rumah penduduk.

Manager PT. (Persero) PLN Area Palu Saleh Abbas ST, menjawab deadline-news.com Jum’at (3/8-2018), mengatakan setiap pekerjaan pemeliharaan jaringan dan Pemangkasan Pepohonan, dananya teranggarkan berdasarkan panjang penyulang yang berpohon.

Dan dipangkas 4 kali pertahun. Jaringan Kabel milik Pln yang sudah terbungkus dengan Rumput (Berhutan) dan Pepohonan disekitar Lokasi KTM, yang tidak Jauh dari Sekolah Luar Biasa (SLB) dan Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Bungku itu, sepertinya dibiarkan saja oleh petugas PLN (Vendor). Padahal ada anggaran pemeliharaan jaringan tersebut.

“Pekerjaan Pemeliharaan jaringan dan Pemangkasan Pepohonan itu terkontrak bersama Vendor Latanan Tehnik / gangguan, dan dana teranggarkan berdasarkan panjang penyulang yang berpohon dan Dipangkas 4 kali pertahun” jawab Manager Pln Area Palu Saleh Abbas.

Upaya untuk melakukan Konfirmasi dengan Manager Rayon Bungku Erick Rattu tidak berhasil. Saat disampaikan kepada Security dan beberapa staf dikantor Pln Rayon Bungku untuk konfirmasi, security mengatakan bapak Manager Masih dikediamannya, belum bangun dan masuk kantor kalau jam begini.

“Mungkin masih tidur Pak, padahal waktu sudah menunjukan pukul jam 8:35 wita, yang seharusnya sudah jam Kantor,”kata security itu. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: