Jalan Trans Sulawesi Donggala – Pasangkayu Bag Kubangan Kerbau

kondisi jalan transsulawesi (jalan nasional) wilayah barat yang menghubungkan Sulteng dengan Sulbar. foto Andi Attas Abdullah, DN-KP)
0

Doel (Deadline News/koranpedoman.com)- Donggala- Jalan Trans Sulawesi yang menghubungkan Kabupaten Donggala provinsi Sulawesi Tengah dengan Kabupaten Pasangkayu Mamuju Utara (Matra) Provinsi Sulawesi Barat rusak parah. Jalan rusak itu berada dikecamatan Banawa Tengah Kabupaten Donggala.
Jalan tersebut rusaj sejak tahun lalu, namun kondisinya parah sekali awal januari 2017 hingga saat ini. Jalan tersebut hancur. Tak ada lagi aspal di badan jalan itu. Bahkan jalan tersebut berlubang-lubang bagaikan kubangan kerbau.
Wawan warga Donggala mengaku sangat terganggu dengan kondisi jalan tersebut. “Mameng yang rusak tidak terlalu panjang, hanya sekitar 5 metera, tapi lebarnya memakan semua badan jalan. Bahkan pengendara baik motor maupun mobil harus melewati depan rumah warga untuk menghindari lubang besar di badan jalan sisi kiri, kanan dan tengah. Pokoknya tidak ada tempat menghindar,”tegas wawan.
Hal senada juga ditegaskan Nurnas warga Pasangkayu yang saban hari melewati jalan tersebut. “Kami merasa sangat terganggu melewati jalan ini. Kami lihat sering terjadi kecelakaan lalulintas disini. Karena selain berlubang juga licin dan berlumpur. Olehnya kami minta pihak yang berwewenang segera memperbaikinya,”tanda Nurnas. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: