Iwan Fals Tabuh Gong Perdamaian di Palu

Iwan fals menabuh gong perdamaian di Palu
0

Iwan fals menabuh gong perdamaian di Palu
Iwan fals menabuh gong perdamaian di Palu

KORAN PEDOMAN, KOTA PALU – Musisi legendaris Tanah Air, Iwan Fals menabuh gong perdamaian di Kota Palu, Sulawesi Tengah hari ini. Iwan Fals berada di Palu selain untuk menghadiri Jambore Oi Celebes Bersatu, juga akan mengikuti penanaman pohon, konser, dan menghadiri upacara detik-detik proklamasi di Kantor Walikota Palu.

Iwan Fals bersama keluarga yang terdiri dari istri Rosana Listanto, anak Cikal dan Raya tiba di Kota Palu, Jumat kemarin 15 Agustus. Setibanya di Kota Palu, pelantun lagu-lagu sarat kritik sosial itu mendatangi Tugu Perdamaian di Kelurahan Tondo, Kecamatan Mantikulore untuk menabuh gong perdamaian.

Penabuhan gong ini sebagai bentuk simpati atas maraknya aksi kekerasan antar-warga di Indonesia dan tragedi kemanusiaan di Jalur Gaza, Palestina. Setelah itu, Iwan Fals bersama keluarga yang didampingi langsung Wakil Walikota Palu Mulhanan Tombolotutu dan beberapa pegawai Pemerintah Kota Palu, melakukan penanaman pohon sebagai simbol penghijauan di Indonesia yang dimulai dari Palu.

“Saya berada di sini, bukan hanya karena ini Palu, tapi karena dunia. Ini menyangkut perdamaian, menyangkut kemanusiaan, kasih sayang. Itulah hal terpenting buat kita. Belajar dari Palestina, bagaimana pun kehidupan yang beradab itu yang kita perjuangkan,” terang musisi senior bernama asli Virgiawan Listanto itu di hadapan sejumlah wartawan di Palu, Sabtu (16/8/2014).

Setelah melakukan kegiatan pemukulan gong perdamaian dan penanaman pohon, Iwan Fals tampil dalam konser bertajuk ‘Nyanyian Raya’ di eks Lokasi STQ, Jalan Bukit Jabal Nur, Kelurahan Tondo, Kecamatan Mantikulore.

Iwan Fals berada di Palu hingga Minggu 17 Agustus besok, untuk mengikuti upacara 17 Agustus bersama Pemkot Palu di Kantor Walikota Palu di Jalan Balaikota, Kelurahan Tanahmodindi, Kecamatan Mantikulore.

Penanaman pohon ini, ternyata juga digelar secara serentak oleh anggota Oi atau Orang Indonesia (perkumpulan penggemar Iwan Fals) se-Indonesia. Mulai dari Oi wilayah, kota, dan kelompok. Dalam penanaman serentak itu, Oi se-Indonesia menanam sebanyak 60 ribu pohon dari pelbagai jenis. (Liputan6))

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: