ISA BAU BAKAL PASANGAN di PILWAKOT PALU

foto Iskandar Nonci -Alimuddin Bau (ISA BAU) balon walikota dan wakil walikota Palu 2020 - 2025. foto Bang Doel/deadline-news.com
0

“Pasangan Kalbu = Kaili – Bugis Akan warnai Pilwakot Palu”

ANTASENA (deadline-news.com)-Palusulteng-Figur bakal calon (Balon) walikota dan wakil walikota menjelang tahapan Pemilihan walikota Palu 2020 mendatang terus bermunculan.

Diantaranya Ir.H.Iskandar Nonci, M.Si dan H.Alimuddin H.Bau, S.Sos. Keduanya digadang-gadang akan berpasangan dengan tagline ISA BAU (ISKANDAR – ALIMUDDIN BAU) perpaduan Kaili Bugis (KALBU).

Iskandar Nonci adalah sosok birokrasi yang mumpuni, berpengalaman dan masih menjabat sebagai asisten II di Pemda Kabupaten Sigi saat ini.

Iskandar Nonci berada di wilayah Palu Barat dan Tatanga. Sedangkan Alimuddin Bau adalah politisi dan ketua PKB kota Palu serta anggota DPRD Kota Palu 2014-2019.

Abdul Ganing salah seorang tokoh Bugis menilai perpaduan Kaili – Bugis sangat ideal di Pilwakot Palu 2020 mendatang. Apalagi jika disatukan antara Birokrasi dan Politisi.

Alimuddin Bau sudah memiliki modal politik, karena di Pileg 2019 ini partainya berhasil mendapatkan 3 kursi di DPRD kota Palu. Sebagai ketua Partai Alimuddin Bau berhasil mempertahankan eksistensi Partainya dan mendudukkan kadernya di Legislatif walaupun dia sendiri harus relah korban demi kemajuan Partai dan Kader.

Iskandar Nonci yang dimintai pendapatnya mengatakan perlu survei dulu, kalau masyarakat menginginkan saya siap maju berdampingan dengan pak Haji Alimuddin Bau atau siapapun.

Hal Senada juga ditegaskan H.Alimuddin Bau. “Memang Partai PKB akan mengusung kadernya di Pilwakot baik sebagai calon walikota maupun wakil walikota. Iskandar Nonci saya kira juga patut diperhitungkan, apalagi beliau termasuk suku asli Kaili yang tentu saja dapat mewakili etnis Kaili sedangkan saya reresentasi etnis Bugis walaupun sebetulnya kota Palu sudah sangat hetrogen,”ujar ketua PKB kota Palu ini.***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: