IPTU ISMAIL Pulang Kampung

Foto pelantikan dan pengambilan sumpah IPTU Ismail alias Bobby sebagai Kasat Reskrim Polres Tolitoli oleh Kapolres AKBP M.ridwan Raja Dewa. Foto dok deadline-news.com
0

 

 

Antasena (deadline-news.com)-Iptu Ismail,SH yang akrab disapa Bobby itu adalah putra kelahiran Desa Bangkir Kabupaten Tolitoli pada 2 April 1980.

Saat ini Bobby kembali ke kampung halamannya dengan tugas sebagai Kasat Reskrim Polres Tolitoli sejak Rabu (19/10-2022) setelah dilantik dan diambil sumpahnya oleh Kapolres Tolitoli AKBP.Ridwan Raja Dewa, S.IK,SH.

Iptu Bobby sudah melanglang buana dari jabatan Kapolsek Rio Pakava Kabupaten Donggala, lalu diangkat jadi Kasat Reskrim Banggai Kepulauan (Bangkep).

Kurang lebih dua tahun mengembang tugas di Bangkep Ia pun mendapat amanah kembali ke Donggala dengan jabatan Kasat Reskrim.

Kurang lebih 7 bulan menduduki jabatan Kasat Reskrim Polres Donggala, Iptu Bobby mengungkap dua kasus besar dugaan korupsi.

Adalah proyek pengadaan absen
sidik jari di Dinas Pendidikan Nasional dan kebudayaan (Disdikbud) Donggala dan proyek jaringan wifi teknologi tepat guna (TTG) disejumlah desa yang diduga sarat dengan korupsi berhasil diungkapnya itu.

Adalah mantan Sekretaris Disdikbud Najamuddin Laganing dan rekanan Ety yang dijebloskan ke dalam tahanan atas dugaan korupsi absen sidik jari itu.

Sementara proyek wifi masih menunggu hasil audit investigasi BPKP Sulteng untuk peningkatan kasus itu dari penyelidikan ke penyidikan.

Kasat Reskrim Iptu Bobby kena mutasi besar-besaran bersama beberapa Kasat dan 4 Kapolsek di Polres Donggala yang dilakukan Polda Sulteng baru-baru ini.

Diantaranya yang kena mutasi yakni Kasat Reskrim (Iptu Bobby), Kasat intel, Kapolsek Rio Pakava, Banawa Selatan, Banawa, Labuan, dan Balaesang. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: