IPMI-TU Gelar Dialog Demokrasi

0

 

Syamsul Bahri M. Kasim (deadline-news.com)-Tounasulteng – Ikatan Pemuda Mahasiswa Indonesia Tojo una-Una (IPMI-TU) Provinsi Gorontalo menggelar kegiatan Dialog Demokrasi, kegiatan itu mengambil tema ” Pemilih Cerdas Mewujudkan Penimpin Yang Berkualitas.”

Kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Lawaka, Jalan Tanjung Lawaka Kelurahan Dondo Timur Kecamatan Ratolindo Kabupaten Tojo Una-Una Sulawesi Tengah (23/8-2020).

Dialog Demokrasi ini merupakan Program Pendidikan Politik Masyarakat yang digagas oleh IPMI-TU Ikatan Pemuda Mahasiswa Indonesia Kabupaten Touna (IPMI-TU) Provinsi Gorontalo dengan menghadirkan tiga Narasumber satu moderator.

Narasumber tersebut yakni, Ketua KPU diwakili oleh Sahlan Sabu, Ketua Bawaslu diwakili Suwandi Bilatullah dan Kapolres Touna yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Sulih Rudito, SH.

Dalam sambutan Ketua umum IPMI-TU Ilyas mengatakan kegiatan Dialog Demokrasi ini, pihaknya telah bekerja sama dengan KPU Touna, Bawaslu dan polres Tojo Una-Una.

“Melalui dialog demokrasi ini dia berharap akan ada strategi dan langkah kongkrit yang dilakukan oleh penyelenggara,” ucap Bahri.

Sementara itu, Dewan pendiri IPMI-TU Moh, Tasrik AR Manopo dalam arahannya, menyampaikan bahwa IPMI-TU adalah selaku organ mahasiswa yang melnjutkan perjuangan seperti yang diamanatkan oleh tridarma perguruan tingginya

Dan tugas dan wewenang dari seorang mahasiswa sebagai egen of sosial kontrol dan egen of intelektual.

Ia berharap, semoga kedepan tugas danntanggung jawab sebagai mahasiswa terus melakukan perubahan menuju pada paradigma yang lebih bermartaba, lebih cerdas dan berintegritas

“Sehingga dapat melahirkan pemimpin yang cerdas dan berintegritas pula,” ungkap Tasrik.***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: