Innalillahi, Rujab Pimpinan DPRD Terbakar Dokumen Pribadi Ludes

0

 

Bang Doel (deadline-news.com)-Parimosulteng-Innalillahi, rumah jabatan dua pimpinan DPRD Kabupaten Parigi Moutong Sulawesi Tengah terbakar Kamis sore (13/5-2021), sekitar pukul 17:40 wita.

Ketua DPRD Parimo Sayutin Budianto,S.Sos bersama istri dan anak-anaknya. Foto diambil di profile Whatsappnya. deadline-news.com

 

Sejumlah dokumen pribadi ketua DPRD Parimo Sayutin Budianto,S.Sos dan keluarganya ikut terbakar, yakni Ijazah, KK dan akte kelahiran.

“Ijazah saya, istri dan anak saya yg kedua habis terbakar, termasuk dokumen kk, akte lahir saya, istri dan anak2 saya semua habis terbakar,”tulis politisi partai Nasdem Parimo itu menjawab konfirmasi deadline-news.com via chat di whatsappnya Kamis malam (13/5-2021), sekitar pukul 22:12 wita.

Disinggung soal kerugian, mengaku tidak terlalu banya. Sebab hampir semua isi rujab asset Pemda Parimo.

“Kalau kerugian secara pribadi tidak terlalu banyak, cuma kaca mobil pribadi saya yg dipecahkan oleh tim relawan beserta masyarakat agar bisa diangkat keluar,,sebab kunci mobil ikut terbakar di dalam rumah,”jelas Sayutin.

Menurutnya saat kebarakan dirinya berada di kampung merayakan Idul Fitri bersama keluarganya.

“Saya posisi ada dikampung utk merayakan Idul Fitri,”kata Sayutin.

Selain rujab ketua DPRD, rujab wakil ketua DPRD Parimo yang berdampingan ikut dilalap sijago merah.

Sementara itu Asril warga setempat yang menjadi saksi mata mengatakan mendengar teriakan dari dalam rujab Ketua DPRD Parimo Sayutin Budianto kalau ada api.

“Saya pun langsung berlari menuju sumber suara di bagian belakang rujab Ketua DPRD Parimo dengan membantu dengan peralatan seadanya dengan menggunakan ember dan menyiramkan air di api tersebut,” kata Asril seperti dikutip Trans89.com.

Menurutnya, berselang sekitar 10 menit saja, api semakin membesar dan menjalar kerumah Wakil Ketua DPRD Parimo Faisan Badja.

“Hingga pukul 17.40 Wita, belum ada pemadam kebakaran (damkar) tiba di tempat kejadian perkara (TKP), kami warga sekitar Rujab yang membantu padamkan api dengan alat seadanya, tetapi api tetap membesar dan melalap bangunan rumah utama Ketua dan Wakil Ketua DPRD Parimo,” tutur Asril.

Asril mengungkapkan, nanti sekitar pukul 17.55 Wita, mobil Damkar Pemerintah Daerah (Pemda) dan Polres Parimo tiba di TKP dan langsung memadamkan api.

“Baru sekitar pukul 18.30 Wita, api dapat dipadamkan, namun kedua rujab wakil rakyat itu sudah 85 persen terbakar,”jelas Asril. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: