HYS Ditangkap BNN, 2 Teman Wanitanya Diamankan Lebih Dulu

foto babuk narkoba. foto Sam/deadline-news.com
0

 

Bang Doel (deadline-news.com)-Palusulteng-Helmy Yunan Said (HYS) ditangkap oleh Badan Narkotikan Nasional Provinsi (BNNP), Sulawesi Tengah terkait dugaan kepemilikan narkoba jenis sabu-sabu.

“HYS adalah salah sorang pengusaha di kota Palu yang diamankan BNNP Sulteng atas diduga terlibat kasus Narkoba,”kata sumber deadline-news.com di Palu Kamis malam (8/10-2020).

Sebelum HYS ditangkap, 2 teman wanitanya terlebih dahulu diamankan disalah satu home stay di Tatanga.

Dikutip di Radarsulteng.id HS alis HYS sebenarnya akan diamankan pada Senin malam (5/10-2020), di wilayah Tatanga.

Namun, dirinya berhasil melarikan diri, sebelum anggota BNNP tiba di lokasi tersebut. Hanya barang bukti sabu dan 2 orang perempuan saja yang berhasil diamankan.

Masih menurut sumber, diketahui pula, bahwa sabu yang diamankan, diakui 2 perempuan itu, adalah milik HS, yang sudah lebih dahulu meninggalkan tempat penangkapan di salah satu home stay di wilayah Tatanga itu.

Petugas kemudian, kembali melakukan penyelidikan dan mengamankan HS pada Rabu kemarin.

HYS saat ditangkap langsung ditahan di Rutan BNNP Sulteng. Sejumlah foto yang menunjukkan HS berada di dalam sel pun beredar di beberapa group WhatsApp.

Tampak HS menggunakan kaos berwarna hijau sambil mengangkat jempol ditemani salah satu tahanan dan pengacara.

Dikonfirmasi kemarin, Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Sulteng, AKBP Baharuddin, enggan memberikan keterangan secara detail terkait penangkapan HS, yang cukup dikenal oleh sejumlah kalangan di Kota Palu ini.

Bahar, hanya menyampaikan pihaknya masih mengembangkan kasus ini untuk membongkar jaringan peredaran Narkoba yang melibatkan HS ini. “Ini masih kita dalami, kami mohon bersabar dulu,” singkat Baharuddin.

Syamsuddin Said orang tua HYS yang dikonfirmasi via telepon genggamnya di Jakarta Jum’at pagi (9/10-2020), sekitar pukul 7:25 wita, membenarkan jika anaknya itu diamankan BNNP Sulteng.

“Benar, Helmy diamankan BNNP, sudah bagus-bagus kehidupan pigi lagi bergaul salah. Dia menemani 2 orang temannya. Ya beginilah kalau mau celaka ada-ada saja maslah,”ujar lelaki humoris itu. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: