Hujan Tak Halangi Ibunda Jokowi Nikmati Negeri di Atas Awan Lolai Toraja Utara

Ibu Kandung Jokowi saat berkunjung ke Torut. Foto Dok Pojoksulsel.com.
0

TORAJA UTARA (Deadline News/koranpedoman.com)–Hujan mengguyur Kabupaten Toraja Utara, sejak pukul 03.30 Wita subuh, seperti dikutif di Pojoksulsel.com Jumat (25/8/2016). Lolai, negeri di atas awan pun juga diguyur hujan deNamun, hujan deras tidak mengurungkan niat Sujiatmi Notomihardjo, ibunda Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) untuk menikmati keindahan Negeri di Atas Awan Lolai, Toraja Utara (Torut).

Berangkat dari Hotel di Misiliana di Rantepao menuju Tongkonan Lempe Lolai, Benteng Mamullu, Kecamatan Kepala Pitu, Sujiatmi Notomihardjo bersama rombongan berangkat menuju Lolai, Negeri di Atas Awan, pukul 05.00 Wita. Menempuh perjalanan 1 jam, karena kondisi cuaca hujan dengan Medan menanjak.

Dengan kebaya merah bermotif bunga dipadu jilbab merah, Sujiatmi Notomihardjo tiba di Negeri di Atas Awan, Lolai pukul 06.00 Wita. Di pundaknya terselempang selendang khas Toraja warna cokelat bergaris.

Hujan pun sudah mulai reda. Tapi yang ada hanya kabut. Rombongan Sujiatmi Notomihardjo pun duduk di pelataran rumah adat Tongkonan Lolai, Negeri di Atas Awan.

Pukul 06.30 Wita, awan di Negeri di Atas Awan mulai menampakkan diri. Rombongan pun bisa menikmati keindahannya.

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: