Hari ini 4 Tersangka Dugaan Korupsi Gernas Kakao Tolitoli Tiba di Palu

Penyidik Tipikor Polres Tolitoli bersama Penyidik Kejari setempat, saat melakukan koordinasi di Kejari Tolitoli pada saat penyerahan sejumlah barang bukti kasus Gernas Kakao tahun 2013 dengan kerugian negara ditaksir mencapai Rp6,675.751,550 miliar. Rabu (25/1/2017).FOTO : (Moh Sabran/KabarSelebes.com)
0

Mahdi Rumi/Bang Doel (Deadline News/koranpedoman.com)-Palu-Empat dari 6 orang tersangka dugaan korupsi dana gernas kakao di Dinas Perkebunan (Disbun) Kabupaten Tolitoli dijadwalkan tiba di Palu hari ini Selasa (31/1-2017).
Ke 4 orang tersangka dugaan korupsi dana gernas kakao di Disbun Tolitoli itu rencananya diserahkan oleh pihak Kejari Tolitoli ke Pengadilan tipikor negri Palu, setelah kemarin Senin (30/6 2017) dibawa dari Tolitoli oleh Kasipidsus Kejari Tolitoli Ridwan Marbun, SH, menggunakan mobil sewaan.
Mereka yang dibawa dan segera diserahkan ke Pengadilan tipikor Negeri Palu itu yakni masing-masing, Ir. Mansyur Lanta mantan Kadisbun Tolitoli, yang saat itu juga sebagai kuasa pengguna anggaran, kemudian Eko Juliantoro sebagai Pejabat pembuar komitmen (PPK), dan Conni Katiandagho pegawai disbun Tolitoli sebagai pelaksana lapangan serta rekanan Ir. Syamsul Alam.
Ke empat orang tersangka ini dikawal langsung oleh kasi pidsus kejaksaan negeri Tolitoli Ridwan Marbun, SH.
“Kita sedang dalam perjalanan ke Palu bersama 4 orang tersangka dari Tolitoli. Mereka kami akan serahkan ke Pengadilan Tipikor negeri Palu untuk menunggu jadwal persidangan. Dan menunggu petunjuk hakim tipikor pengadilan negeri Palu, apakah mereka dititipkan di Rumah Tahanan Negera (Rutan) atau tetap mejadi tahanan kota, “kata kasi pidsus Ridwan Marbun, SH menjawab Mahdi Rumi dari Deadline News/koranpedoman.com.***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: