Hafid Laturadja “Penantang” Moh.Irwan Lapatta di Pilkada Sigi

foto Bupati Sigi Moh.Irwan Lapatta (Petahana) dan Hafid Laturadja bakan calon Bupati dari Partai Nasdem. foto dok deadline-news.com
0

foto Bupati Sigi Moh.Irwan Lapatta bersama ratusan masyarakat. foto Ist/deadline-news.com
foto Moh.Irwan Lapatta bersama masyarakat. foto dok FB Adi Kabarani/deadline-news.com

Bang Doel (deadline-news.com)-Sigisulteng-Ekspektasi masyarakat Sigi atas kepemimpinan Moh.Irwan Lapatta-Paulina Martono Lallo masih menguat. Namun begitu, setidaknya terjadi sebuah penurunan kepercayaan sekitar 45-50 persen, akibat bencana alam bertubi-tubi.

Mulai dari gempa bumi, likuifaksi dan tsunami (genit-red) 28 September 2018 hingga bencana banjir awal 2019, membuat sebagian masyarakat Sigi berfikir negatif terhadap kepemimpinan Irwan – Paulina.

Dampak bencana yang tak kunjung selesai menjelang Pilkada Sigi itu, membuat sebagian masyarakat Sigi berfikir butuh kepemimpinan yang baru.

Walaupun Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Sigi Irwan – Paulina itu terus bekerja keras dan nyata merekonstruksi dampak bencana alam di tengah-tengah masyarakatnya itu. Sehingga membuat penantangnya yakin akan mampu mengalahkan petahana Moh.Irwan Lapatta pada Pilkada 2020 di Sigi.

Apalagi jika Partai Golkar dengan Gerindra yang notabene pengusung Moh.Irwan Lapatta-Paulina Martono Lallo sebagai petahana pecah kongsi.

Adalah Hafid Laturadja, S.Sos calon “penantang” petahana Moh.Irwan Lapatta di Pilkada Sigi. Hafid adalah politisi Partai NasDem Sigi. Hafid adalah mantan anggota DPRD Sigi periode 2014-2019 yang notabene juga mantan ketua DPD Partai NasDem Sigi.

Selain Hafid Laturadja, juga muncul nama Ilyas Nawawi dengan jalur independan. Ilyas Nawawi adalah mantan pejabat birokrat dan anggota DPRD Sigi periode 2014-2019 dari PKPI. Kemudian dua mantan “penantang” Moh.Irwan Lapatta – Paulina pada Pilkada 2015-2020 diantaranya Drs,H.Husain Habibu, M.Si dan Dr.Rizali Djaelangkara juga disebut-sebut di ruang publik akan maju lagi pada Pilkada 2020 mendatang. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: