Hadapi Pengaman Pemilu 2019, Polres Donggala Apel Gelar Pampemilu

foto Kapolres Donggala AKBP S Ferdinand Swarji, SE bersama Wabup Donggala M.Yasin, S.Sos dan forkompinda Donggala sedang memeriksa pasukan Pampemilu 2019. foto humas Res Donggala/deadline-news.com
0

Ilong (deadline-news.com)-Donggalasulteng-Dalam rangka kesiapan pengamanan menghadapi Pileg dan Pilpres 2019, Kepolisian Resor Donggala menggelar apel pengamanan pemilu (pampemilu) dengan tema Pasukan Operasi Mantap Brata 2019, di Lapangan PS Kabonga Putra, Jumat (22/3-19).

Kegiatan apel tersebut dilaksanakan secara serentak diseluruh wilayah Indonesia baik itu di tingkat Provinsi maupun ditingkat Kabupaten/Kota dengan melibatkan prajurit TNI-Polri dan komponen masyarakat lainnya. Pada apel gelar Pasukan tersebut juga di ikuti oleh Dishub, Dinkes, BPBD, Linmas , Ormas, Potmas dan para tamu undangan.

Kapolres Donggala AKBP S. Ferdinand Suwarji, SE, dalam amanatnya mengatakan bahwa Pemilu serentak kali ini akan menjadi warisan kebanggaan sekaligus menjadi sorotan dunia internasional, terkait apakah bangsa Indonesia mampu melaksanakan konsolidasi politik dengan demokratis dan berintegritas dalam rangka memilih pemimpin nasionalnya.

“TNI-Polri selaku institusi yang bertanggungjawab langsung terhadap pengamanan jalannya Pemilu Serentak tahun 2019, apabila menemukan adanya kerawanan dan hambatan tersebut harus dapat mengambil suatu tindakan tegas sesuai dengan Prosedur Tetap dan aturan hukum yang berlaku. Sehingga tidak ada toleransi sekecil apapun bagi pihak-pihak yang akan mengganggu jalannya Pemilu Serentak Tahun 2019 ini,”ujar Kapolres.

Ia menambahkan dalam melaksanakan tugas pengamanan penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2019, agar seluruh prajurit TNI-Polri yang terlibat mempedomani seluruh prosedur tetap yang berlaku. Sehingga tindakan-tindakan yang dilakukan senantiasa terukur sesuai aturan hukum.

“Wujudkan sinergitas antara TNI-Polri dengan penyelenggara Pemilu dan seluruh komponen masyarakat agar setiap permasalahan yang muncul dilapangan dapat dihadapi, dikoordinasikan dan dipecahkan bersama,”tutupnya. (rilis humas Res Donggala).***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: