Gubernur Sulteng Cudy Aprsesia Langkah Pemda Kurangi MM

0

 

Antasena (deadline-news.com)-Palusulteng-Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura yang akrab disapa Cudy mengapresiasi langkah pemerintah daerah kota dan kabupaten dalam mengurangi mobilitas masyarakat (MM).

Menurutnya kepatuhan terhadap Protokol Kesehatan merupakan upaya yang terbaik dalam mengatasi Penularan Covid -19 di Masyarakat.

“Hal ini sudah ditegaskan  Presiden RI Ir.Joko Widodo dalam Rakor Penanganan Covid19 beberapa waktu lalu,”kata Gubernur Cudy.

Gubernur mengatakan mencermati dan terus meminta Bupati /Walikota agar mengambil langkah -langkah strategis terhadap penanggulangan penularan Covid di HULU, Penanganan Rumah Sakit, Dinas Kesehatan upaya Hilir sebagai Dampak Kelalaian penanganan di Hulu.

“Penanggulangan Penularan Covid di Hulu merupakan upaya terbaik untuk mengurangi Penularan Covid,”tandas.

Gubernur Cudy mengaku mengapresiasi Bupati Sigi Muhamda Irwan Lapatta,S.Sos,M.Si, Walikota Palu H.Hadianto Rasyid yang sudah mengambil kebijakan untuk mengurangi mobilitas masyarakat.

Gubernur Cudy mengharapkan seluruh Bupati mengambil kebijakan strategis, berkoordinasi dengan TNI, Polri, Satgas Covid19, Tokoh Masyarakat Insan Pers dan Media Sosial.

“Dan pastikan Kebijakan yang diambil selalu yang Humanis sebagai Upaya Pemerintah melindungi Masyarakat,”Imbunya.

Gubernur mengharapkan kiranya Bupati /Walikota dapat menerapkan/melaksanakan dengan baik Istruksi Mendagri, Instruksi Gubernur melalui kebijakan – kebijakan Strategis di daerah.

“Dan mengharap agar terus pastikan bantuan pemerintah sebagai upaya pemulihan ekonomi masyarakat dapat diterima masyarakat dan bantuan tersebut tepat waktu dan tepat sasaran,”bebernya.

Gubernur meminta kepada seluruh masyarakat agar kita patuhi Seluruh Kebijakan Pemerintah agar dapat terhindar dari Penularan Virus Covid -19.

Cudy mengatakan kalau Vaksin sudah ada pada Grai Vaksin, Puskesmas yang tersedia agar masyarakat datang untuk dilakukan Vaksin dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan. (Rilis Humprov Sulteng).***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: