Gubernur Sulsel : 17 Ribu Pengungsi Warga Pasigala di Makassar

foto warga Pasigala Provinsi Sulteng yang tengah antrian di pintu Bandara Mutiara Palu untuk eksodus ke Makassar. foto Bang Doel/deadline-news.com
0

Bang Doel (deadline-news.com)-Palusulteng-Gubernur Sulsel prof Nurdin Abdullah menerima 17 ribu pengungsi asal Palu,Sigi dan Donggala (Pasigala) terhitung sejak hari Minggu (30/9-2018) hingga Kamis (4/10-2018).

“Saat ini saya lagi di Bandara menjemput saudara-saudara kita warga Palu yang mengungsi ke Makassar,”ujar Gubernur Prof Nurdin Abdullah dari balik sambungan telepon selulernya kamis siang (4/10-2018), sekitar pukul 14:25 wita.

Menurutnya sejak pacsca gempa, tsunami dan Lumpur menimpa warga masyarakat Pasigala, pihaknya mencatat sudah lebih dari 17 ribu warga Pasigala mengungsi ke Makassar.

Kata dia, sebagian telah dipulangkan ke daerah asalnya sekitar 7 ribu orang.

“Sebagian pengungsi asal Pasigala telah kami pulangkan ke daerah asalnya, yakni ada Kekalimantan, Jawa Timur, Jakarta dengan menggunakan pesawat Hercules dan pesawat bisnis (umum),”kata mantan Bupati 2 periode itu.

Menurutnya pemprov Sulsel senantiasa melayani dan membantu para pengungsi asal Pasigala.

“Mulai dari makanan minum, air bersih, pakaian layak akai dan kesehatan”jelas Gubernur yang Profesor itu.

Gubernur Sulsel Prof NA itu menjelaskan sampai hari ini Kamis (4/10-2018), sisa pengungsi asal Palu yang ada di Ibu Kota Provinsi Sulsel Makassar sebanyak 10 ribu lebih setelah sebagian sudah dipulangkan ke daerah asalnya.

Pantauan deadline-news.com Kamis sore (4/10-2018), masih ada penerbangan pengungsi dari Palu ke Makassar. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: