Gubernur Sulbar Minta KKMSB Sulteng Cari Tanah 1 Hektar di Palu

foto suasana keakraban Gubernur Sulbar Andi Ali Baal Masdar bersama jamaah Tarawih di kediaman ketua KKMSB Sulteng di Palu. foto Bang Doel/deadline-news.com
0

“Asrama pelajar mahasiswa Sulbar akan dibangun di Palu”

Bang Doel (deadline-news.com)-Palusulteng-Gubernur Sulbar H.Andi Ali Baal Masdar minta pengurus komisariat daerah kerukunan keluarga mandar Sulawesi Barat (Komda KKMSB) Sulteng di Palu segera mencari tanah 1 hektar untuk pembangunan asrama pelajar mahasiswa asal Sulbar.

“Saya minta pengurus KKMSB Sulteng mencari tanah ukuran 1 hektar untuk lokasi pembangunan asrama pelajar dan mahasiswa Sulbar di Palu. Sebab selama ini belum ada asrama pelajar dan mahasiswa Sulbar yang merupakan asset Pemda Sulbar,”ujar Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar yang diamini Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Sulbar Arifuddin Toppo.

Permintaan Guebernur Sulbar Ali Baal itu, disampaikan usai salat tarawih di kediaman ketua komisariat daerah (Komda) KKMSB Sulteng di Palu Drs.H.Baharuddin Tandriwali, M.Si, Ahad malam (3/6-2018).

Ibarat gayung bersambut, sekretaris Komda KKMSB Sulteng di Palu Ir.Awaluddin Djuaeni mengapresiasi baik rencana pemerintah Sulbar untuk membangun asrama pelajar dan mahasiswa asal Sulbar di Palu.

“Kami siap bertanggungjawab untuk mencari tanah 1 hektar untuk lokasi pembangunan Asrama pelajar dan mahasiswa Sulbar di Palu. Sebab memang selama ini belum ada Asrama mereka. Yang ada asrama masing-masing Kabupaten saja, seperti Asrama Mahasiswa Pasangkayu dan Mamuju saja yang ada di Palu. Olehnya kami menyambut baik rencana pembangunan asrama pelajar mahasiswa asal Sulbar di Palu. Kami siap bertanggungjawab untuk membantu Pemprov Sulbar mencari tanah yang dimaksud,”jelas mantan Kepala Bank Internasional Indonesia Cabang Palu itu.

Kadis Dikbud Sulbar Arifuddin Toppo yang dimintai pendapatnya disela-sela Bukber dan Tarawih KKMSB di Palu mengatakan untuk sementara lokasi dulu yang diadakan. Kemudian akan dibangun asrama pelajar dan mahasiswa Sulbar di Palu.

“Kalau bisa secepatnya ada tanah lokasi pembangunan asrama pelajar dan mahasiswa Sulbar di Palu,”jelas Arifuddin Toppo sembari bergegas mengawal Gubernur Ali Baal Masdar ke mobil Dinasnya. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: