Gubernur Rusdy Mastura Minta Dukungan Pers

 

Antasena (deadline-news.com)-Palusulteng-Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, Meminta Dukungan seluruh Insan Pers dan Media untuk mensosialisasikan agar masyarakat mematuhi Protokol Kesehatan (protkes).

Hal tersebut kata lelaki yang akrab disapa Cudy itu karena melihat kondis penularan Covid19, saat ini banyak terjadi akibat Kepatuhan masyarakat terhadap Protokol Kesehatan sangat Rendah.

“Hal ini juga ditegaskan langsung Presiden RI Joko Widodo, bahwa tingginya penularan Covid saat ini disebabkan tinggi Mobilitas masyarakat dan kepatuhan masyarakat terhadap prokes masih kurang,”sebutnya.

Kata Cudy sementara Pemerintah Pusat dan Propinsi Sudah banyak mengeluarkan Intruksi dan Himbauan agar masyarakat lebih patuh dan taat terhadap protokol Kesehatan.

“Menghimbau masyarakat agar mematuhi Protokol Kesehatan 5 M yakni Memakai Masker, menjaga jarak, rajin Mencuci tangan, Mengurangi Mobilitas dan menghindari kerumunan,”Imbunya.

Gubernur mengajak seluruh komponen masyarakat dalam hal ini Seluruh Insan Pers danĀ  Media SosialĀ  Kita bersama- sama menghimbau dan ikut mematuhi Protokol Kesehatan, supaya kita – kita dan masyarakat dapat terhindar dari Penularan Covid 19.

Gubernur pada Kesempatan itu menyampaikan bahwa Pemerintah Pusat, Provinsi, kota dan Kabupaten serta Desa telah mengalokasikan anggaran yang sangat besar untuk penangan Covid melalui dana recofusing.

“Kondisi Sosial masyarakat juga berubah dengan musibah Virus Covid, untuk itu Gubernur meminta Insan Pers dan Media Sosial Turut membantu Pemerintah dalam mensosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan agar Penularan Covid di Sulawesi Tengah bisa menjadi Zero Penularan,”ajaknya.

Kata Gubernur Cudy kalau Kita dan masyarakat bisa mematuhi Protokol Kesehatan, Kita berdoa Musibah Virus Covid ini akan cepat berlalu. (Rilis Humprov Sulteng). ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top