Gubernur H. Rusdy Mastura Kunjungi Korban Banjir Desa Rogo

0

 

Antasena (deadline-news.com)-Palusulteng-Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura Didampingi Bupati Sigi Moh. Irwan Lapatta mengunjungi Masyarakat Desa Rogo, Kecamatan Dolo Selatan Kab. Sigi yang terdampak Bencana Banjir dan Tanah Longsor yang terjadi Minggu (29/8- 2021).

Setelah mengetahui ada Bencana Banjir dan Tanah Longsor tanggal 29 Agustus 2021, Gubernur langsung mengintruksikan OPD teknis untuk memberikan  bantuan kepada masyarakat korban bencana tersebut.

“Gubernur Pada Waktu Itu sudah meminta agar OPD Teknis Sensitif untuk melihat dan memperhatikan kondisi Cuaca yang Ekstrim dan Hujan Deras,”ujar Gubernur Cudy.

Menurut Gubernur Cudy setelah terjadi Bencana Dinsos langsung memberikan bantuan beras 15 Ton lewat Pemerintah Kabupaten Sigi, BPBD memberikan dukungan peralatan untuk membersikan Puing – puing tanah longsor.

Kemudian Gubernur  H. Rusdy Mastura hadir secara langsung  dan membawa bantuan pribadi, peralatan masak untuk dapur umum dan tabung gas

Gubernur juga menyerahkan bantuan berupa makanan siap saji, makanan Anak-anak, sembako 200 Paket, Masker medis 500 pcs, Masker kain 1000 pcs dan Rapid antigen 100 pcs

Pada Kesempatan itu Gubernur meminta Kepada Satker PJSA dan JICA, kiranya dapat membantu beberapa desa rawan longsor Sabo Dump, seperti yang telah dibangun  JICA di Desa Bangga , Desa Poi, kiranya dapat juga dibangun di beberapa desa Rogo dan Beka.

Diakhir Kunjungannya Gubernur dan rombongan meninjau pembangunan Sabo Dum yang di Bangun JICA di Desa Poi,q sesuai dengan penjelasan dari Pelaksana Proyek Sabo Dum JICA Goldman Dolinsi, menyampaikan bagaiman progres pembangunan Sabo Dum yang ada di POI dan Bangga.

Dalam Dialong Singkat Bupati Sigi dan Gubernur, dimana Gubernur Meminta Kepada Bupati Sigi Agar mendampingi Gubernur hari kamis  minggu depan menghadap Menteri PUPR untuk menyampaikan permohonan pembangunan Pemulihan Bencana Sigi dan Bencana Sulawesi Tengah dan juga Pembangunan Infrastruktur Prioritas yang sudah direncanakan pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah.

Gubernur juga pada kesempatan itu meminta Bupati Sigi agar mendorong masyarakat untuk memanfaatkan KUR dengan baik, Bupati diminta membentuk Kelompok Kerja mendukung masyarakat mempersiapkan proposal untuk mendapatkan KUR tersebut Bunga Rendah dan angunan dibawah 100 Juta tidak ada Agunan.

“Saya minta juga agar Bank tidak mempersulit Masyarakat untuk memanfaatkan Fasilitas KUR tersebut,” Kata Gubernur.***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: