Gubernur Dijadwalkan Resmikan Jembatan Kasubi

Antasena (Deadline News/koranpedoman.com)-Palu, Walau Proyek pembangunan jembatan Kalukubula-Sunju-Binangga (Kasubi), yang dikerjakan PT Karya Putera Mandiri Adisarana (KPMA) milik Hotman Sihotang, yang dipijam pakai oleh Fahruddin Yunus perna mengalami amblas pada titik timbunan tanah di belakang abutment (oprit), namun akhirnya selesai juga dengan baik.
Dan hari ini Senin (7/9-2015), Gubernur Sulteng Drs.H.Longki Djanggola, M.Si dijadwalkan akan meresmikan proyek Jembatan Kasubi dengan nomor kontrak 600.630/2797/kontrak/BM-DPU 2013. Proyek jembatan Kasubi itu didanai oleh anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kabupaten Sigi senilai Rp, 17 miliyard lebih. Proyek jembatan Kasubi itu mulai kerja pada tanggal 17 Desember 2013, dan baru selesai dan diresmikan penggunaannya pada hari Senin (7/9-2015). Dengan demikian proyek jembatan itu memakan waktu kurang lebih dua tahun.
Kepala Bagian Humas Pemda kabupaten Sigi Syahrir Lamakkampali dalam pesan singkatnya membenarkan jika Gubernur Sulteng Longki Djanggola yang akan meresmikan Proyek jembatan Kasubi itu. Syahrir menuliskan bahwa sebelum diresmikan oleh Gubernur Longki, akan dilakukan ritual baca doa selamatan (Syukuran) oleh Pemda Sigi pada Ahad malam, sekitar pukul 18:30 wita. Dalam ritual pembacaan doa diatas jembatan Kasubi itu, akan dihadiri sejumlah pagawai sara dari Desa Kaluku Bula, Biromaru dan Marawola. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top