Golkar – PAN Bakal Berkoalisi Usung Imelda di Pilwali 2020

foto Imelda Liliana Muhidin Said menyerahkan formulir pendaftaran balon Walikota ke sekretaris Tim Pilkda Egar Mahesa, SH. Nampak pengurus PAN lainnya Abdul Wahid Mardani, Ketua dan Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Palu Erman Lakuana dan Muhlis Aca. foto Bang Doel/deadline-news.com
0

foto Ketua dan Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Palu Erman Lakuana dan Muhlis Aca saat menerima pengembalian berkas formulir pendaftaran balon Walikota Palu Imelda Liliana Muhidin Said yang didampingi Abdul Wahid dan sejumlah timnya. foto Bang Doel/deadline-news.com

Bang Doel (deadline-news.com)-Palusulteng-Sekretaris Tim Pilkada DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Sulteng Egar Mahesa,SH menegaskan Golkar – PAN bakal berkoalis untuk mengusung Imelda Liliana Muhidin Said pada Pemilihan Walikota (Pilwali) Palu 2020 tahun depan.

Apalagi jika Golkar – PAN berkoalisi kursi dukungan sudah lebih dari cukup, yakni 5 kursi Partai Golkar dan 2 Kursi PAN, sehingga yang disyaratkan oleh aturan yakni 7 kursi peroleh di DPRD Kota sudah lebih dari cukup.

“Perintah ketua PAN Oskar Paudi untuk PILWALI 2020 di Palu, PAN akan mendukung Imelda Liliana Muhidin Said dimana koalisi PAN 2 kursi dan Golkar 5 kursi, sehingga sudah lebih dari cukup untuk mengusung bakal pasangan calon walikota dan wakil walikota itu,”tegas wakil ketua DPW PAN Sulteng itu.

Hal itu diungkapkan Egar dihadapan tim Pemenangan Imelda Liliana Muhidin Said ketika mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon (Balon) Walikota Palu 2020 di DPW PAN Sulteng jalan Hangtuah Sabtu (2/11-2019) sekitar pukul 10.00 wita.

Selain di PAN, Imelda juga mengembalikan formulir pendaftaran balon walikota ke DPD Partai Golkar Kota Palu. Imelda diterima ketua DPD Partai Golkar Kota Palu Erman Lakuana, S.Sos dan sejumlah pengurus lainnya.

Dalam sambutannya Erman mengatakan DPD partai Golkar Palu mendukung Imelda Liliana Muhidin Said untuk diusung maju di Pilwakot Palu. Sekarang tim Partai sudah perlu bergerak dan membangun komunikasi dan konsolidasi ke pengurus-pengurus Partai Golkar Kecamatan se Kota Palu.

“Imelda Liliana Muhidin Said satu-satunya kader partai Golkar yang mendapat ijin maju di Pilwakot Palu. Olehnya segala upaya dan kekuatan yang ada di Golkar Kota Palu kita gerakkan untuk memenangkan Ibu Imelda Liliana Muhidin Said. Namun demikian kita juga akan membangun koalisi dengan partai-partai lain. Paling tidak Calon kita Ibu Imelda kita dukung mendaftar di partai lain, agar kekuatan makin besar,”terang wakil ketua DPRD Kota Palu itu.

Sementara itu Balon Walikota Palu Imelda Liliana Muhidin Said menegaskan jika Partai koalisi dan masyarakat kota Palu memberikannya amanah, maka seluruh sumber dayanya untuk diabdikan dan didedikasikan untuk kota Palu.

“Jika Partai koalisi nantinya bersama masyarakat Kota Palu memberikan amanah memimpin Kota Palu, maka seluruh sumber daya yang ada pada kami, akan didedikasikan dan diabdikan untuk daerah dan masyarakat Kota Palu,”katanya singkat.

Disinggung siapa yang akan menjadi wakilnya, Imelda menegaskan masih menunggu hasil survey Partai Golkar. Dan siapapun yang diputuskan oleh Partai Golkar baik soal calon wakil walikota maupun koalisi Partai semuanya diserahkan ke DPP dan DPD Partai Golkar.

“Saya siap menerima apapun keputusan Partai baik soal koalisi maupun balon wakil walikota yang akan mendampingi saya,”terang pengusaha resto and caffe Poodie itu. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: