GKN Resmi Ditutup Walikota Hidayat

foto Walikota Hidayat bersama pelaku usaha pada penutupan GKN. foto humas/deadline-news.com
0

Ilong (deadline-news.com)-Palusulteng-Wali kota Palu Drs. Hidayat, M.Si didampingi Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian kota Palu Syamsul Saifudin saat menutup langsung rangkaian Gelar Karya Nusantara (GKN) tahun 2019 di Lapangan Vatulemo, Sabtu (17/8-2019).

Dalam sambutannya, Wali kota Palu menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas nama Pemerintah dan masyarakat kota Palu kepada seluruh pihak panitia yang telah melaksanakan GKN ini meski dalam waktu beberapa pekan saja setelah kegiatan tersebut sebelumnya digelar di halaman Kantor Disperindag kota Palu.

Wali kota Palu berharap GKN yang diisi dengan pameran berbagai macam produk kelurahan Inovasi, Seminar Ekonomi Kreatif, bahkan gelar kuliner tradisional ini menjadi event Pemerintah kota Palu yang rutin digelar tiap tahunnya.

Wali kota Hidayat menginginkan seluruh OPD terkait melalui misi ketiga Pemerintah kota Palu yaitu “Kelurahan Inovasi Unggul dan Mandiri berbasis Iptek bagi Kemandirian Ekonomi Kerakyatan” terus mendorong IKM-IKM yang ada di kota Palu supaya bisa bersaing dengan produk-produk dari seluruh Indonesia.

“Kegiatan ini bagus. Olehnya, IKM yang sudah ada harus kita dorong. Mereka sudah punya skill hanya saja belum memiliki alat yang modern. Jangan kira, IKM kelurahan Inovasi hanya yang kita bentuk saja,” katanya.

Sebagaimana diketahui, kegiatan yang mengangkat tema “Produk Lokal Menuju Pasar Global” tersebut telah digelar selama tiga malam terakhir dan telah menghasilkan jumlah transaksi hingga lebih dari Rp. 46 Juta. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: