Gerak-Geriknya Mencurigakan, Seorang Warga Sulsel Diamankan Polisi di Beteleme

Polisi merazia warga yang melewati wilayah Poso beberapa waktu lalu.(Foto:kabarSELEBES.com)
0

M
Polisi merazia warga yang melewati wilayah Poso beberapa waktu lalu.(Foto:kabarSELEBES.com)

PALU, Koran Pedoman – Seorang warga Makassar Sulawesi Selatan, Jumat (23/1/2015) terpaksa diamankan aparat kepolisian Sektor Lembo, Beteleme Kabupaten Morowali Utara. Warga yang diketahui bernama Sumang alias Usman (53) ini diamankan petugas karena gerak-geriknya mencurigakan.

Kapolsek Lembo Iptu Dedi Suparman kepada kabarSELEBES.com menceritakan, warga bernama Sumang dilaporkan warga di Desa Tingkiao Kecamatan Lembo Kabupaten Morowali Utara ke aparat karena gerak-geriknya mencurigakan. Sumang dilaporkan karena warga merasa asing dengan kehadirannya di desa tersebut.

Aparat Polsek Lembo lalu mengamankan pria paruh baya itu untuk dimintai keterangan. Kepada polisi Sumang mengaku berasal dari Makassar Sulawesi Selatan dan tinggal di Jl. Cendrawasih. Sumang juga mengaku tersesat dari Sulawesi Selatan hingga ke desa itu dan tidak punya sanak famili disitu.

“Namu saat ditanya soal Gunung Biru dan Tamanjeka Poso, dia mengaku kenal tapi sifatnya seperti orang linglung atau lupa ingatan. Dan pengakuan serta jawaban pertanyaan suka berubah-ubah,” jelas Dedi Suparman melalui pesan singkat.

Oleh aparat setempat pria paruh baya ini diinterogasi, difoto dan memeriksa barang bawaannya dan polisi berkesimpulan Sumang tidak terkait dengan kelompok sipil bersenjata di Poso.

“Yang bersangkutan Sabtu pagi sudah kami bantu kepulangannya ke Makassar,” lanjut Dedi Suparman.(Sumber:KAbarSELEBES.com))

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: