Gelombang Mutasi di Pemkab Matra Dimulakan

bupati Matra Ir.H.Agus Ambo Djiwa, MP lantik Kepala SKPD. (foto Antasena/DN-koranpedoman.com)
0

Andi Attas Abdullah (Deadline News/koranpedoman.com)-Pasangkayu-Bupati Mamuju Utara (Matra) Ir.H.Agus Ambo Djiwa, MP mulai melakukan mutasi pejabat satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Gelombang mutasi esolon II dan III ini dimulai dari Kepala Dinas Pendidikan, pemuda dan olahraga (Disdikpora), Badan Kepagawain Daerah (BKD) dan Sekretaris DPRD Matra.
Adalah Baharuddin, S.Pd yang menduduki jabatan Kadis Disdikpora yang sebelumnya ditempati Yunus Alsam, S.PD, M.Si. Kemudian Badan Kepegawaian daerah (BKD) yang ditinggalkan Baharuddin dipercayakan kepada Kasmudin yang sebelumnya menduduki jabatan Dinas Perhubungan dan Informasi. Kemudian M.Ikbal Kabag Umum pada Sekretariat DPRD Matra dipercayakan sebagai PLT Sekretaris DPRD yang ditinggalkan Firman, S.PD, M.Si. Firman, S.PD, M.Si dan Yunus Alsam masuk kotak tanpa jabatan.
Kemudian Bagian hukum sekretariat Pemkab Matra dipercayakan kepada DARWIS, SH yang sebelumnya menempati posisi Kasubid Risala dan dan perundang-undang di DPRD Matra. Bupati Matra Matra Ir.H.Agus Ambo Djiwa, MP dalam sambutannya menegaskan bahwa mutasi dilingkungan Pemkab Matra adalah bentuk penyegaran dan jauh dari kesan politisi.
“Olehnya saya harapakan sebagai aparatur sipil negara (ASN), bekerjalah dengan sebaik-baiknya. Dan jangan ikut politik praktis. Sebab ASN merupakan pelayan masyarakat yang digaji oleh negara. Dan terkait pergantian pejabat di beberapa SKPD hari ini (Rabu, 28/9-2016), adalah bentuk penyegaran, bukan hukuman maupun dentam politik,”terang Bupati Agus.
Hadir dalam pelantikan pejabat esolon II dan III itu, wakil Bupati Drs.HM.Saal, Sekda HM.Natsir, MM, Ketua DPRD H.Lukman Said, S.PD, M.Si, dan beberapa anggota DPRD dan pejabat sekretariat Pemkab Matra.
Sementara itu mantan Kadis Disdikpora dan Sekwan Matra Yunus Alsam dan Firman tidak hadir dalam acara pelantikan itu. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: