GEGER! Ledakan Keras di Bontocani Bone, Pesawat Jatuh?

foto dok Pojoksulsel.com
0

BONE (koranpedoman.com)–Warga Kecamatan Bontocani, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) geger. Ledakan keras terdengar ya g bahkan dirasakan hingga Kabupaten Sinjai. Belum diketahui pasti sumber ledakan atau dentuman keras tersebut.
Ledakan keras tersebut membuat geger pengguna media sosial di Bone. Ada beberapa dugaan sumir beredar. Di beberapa status warga Bone dan Sinjai menulis ledakan keras itu berasal dari pesawat yang jatuh di daerah Bontocani, Bone dan gempa.
Salah satu pengguna media sosial (medsos) mengunggah status di akun facebboknya, dengan tulisan, “Astaga ada dentuman keras..menurut anak2 dia liat pesawat jatuh..kirain gempa..#serius#bontocani,” tulis @Yua Yunias di status Fbnya, dikutif di online Pojoksulsel.com Selasa (5/9/2016).
Sontak saja pengguna akun lain mengomentari status itu, “dilangit Bana dinda??? terdengar sampai di Sinjai, status tmn FB,” tulis @Ayoeng Yung, dihalaman komentar akun @Yua Yunias.
@Yua Yunias, pun menjawab, “iye di atas sekolah knda dia liat anak2 meledak. Tp dak tau jatuh diman, Yg Z liat cuman asap hitam ngepul,” Jawab @Yua Yunias.
Kepala Desa (Kades) Bana, Kecamatan Bonto Cani, Ishak, dihubungi melalui via selulernya, membenarkan adanya dentuman atau ledakan keras yang membuat geger masyarakat Bonto Cani. “Dentuman keras itu radiusnya dari Desa Bana, diperkirakan radiusnya 20-30 Kilo Meter (KM) terdengar,” kata Ishak.
Dari kesaksiannya, kata Ishak, dia melihat ada pesat terbang rendah sekita pukul 11.30 Wita, diwaktu yang bersamaan terdengar ledakan keras yang disertai kepulan asap yang membumbung di langit.
“Akibat ledakan ini mengakibatkan getaran yang mirip gempa. sejauh ini aparat TNI, Polisi, dan Warga setempat tengah melakukan penyisiran atau pencarian untuk memastikan kejadian tersebut,” jelasnya. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: