Garuda Berputar-putar di Udara, Jakarta-Yogya Ditempuh 2 Jam

Pesawat Garuda
0

Pesawat Garuda
Pesawat Garuda

Yogyakarta-(koranpedoman)-Ratusan penumpang pesawat Garuda Indonesia GA0206 jurusan Jakarta-Yogyakarta harus menempuh perjalanan udara selama 2 jam, Rabu (17/12) siang. Pasalnya, untuk mendarat di Bandara Adi Sutjipto, pesawat harus berputar-putar di udara selama 1 jam. Jarak tempuh dari Bandara Soekarno-Hatta ke Adi Sutjipto sebenarnya hanya 50 menit.

Pesawat Boeing 737 tersebut, menurut jadwal, terbang pada pukul 10.05 WIB, namun baru bisa mengudara pada pukul sekitar 10.30. Pesawat mendarat pada pukul 12.35 WIB.

Dari keterangan awal awak kabin, pesawat akan mendarat pada pukul 11.55 WIB. Pengumuman diberikan pada pukul 11.35 WIB. Menurut awak kabin, pesawat harus berputar karena padatnya penerbangan di Adi Sutjipto.

Setelah 2 jam di udara, akhirnya penumpang bisa keluar dari pesawat. Saat mendarat, ternyata hanya ada dua pesawat komersial lainnya, AirAsia dan Lion.

“Capai, berputar-putar terus. Apalagi awannya cukup tebal. Beberapa kali terjadi guncangan. Aneh, mengapa 1 jam berputar-putarnya? Biasanya juga cuma 15 menit,” kata salah satu penumpang, Indah H.(sumber berita satu).***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: