Fraksi PKB Akan Usulkan Pembangunan Islamik Center di Kota Palu

Ketua Fraksi PKB H.Alimuddin Bau
0

Bang Goba (Deadline News/koranpedoman.com)-Palu–Ketua Fraksi PKB DPRD Kota Palu, H. Alimuddin H Alibau mengatakan, pada tahun mendatang dirinya akan mengusulkan Pemerintah Kota Palu, untuk membangun gedung Islamik Center di Kota Palu, yang akan berfungsi sebagai pusat pengkajian dan aktifitas ke Agamaan. Pasalnya saat ini hanya Kota Palu yang tidak miliki gedung Islamik Center tersebut.
“Kalau saya lihat di beberapa Kota lain, mereka punya gedung Islamik Center dan cukup bagus,” kata H. Alimuddin H Alibau, rabu (7/9) kemarin.
Karena menurut dia, Kota Palu yang dihuni mayoritas beragama Islam, tidak masalah untuk mendorong pembangunan Islamik Center itu. Sehingga semua aktifitas keagamaan Islam, bisa di pusatkan di daerah tersebut misalnya, pelaksanaan Maulid Nabi, Isra dan Miraj Nabi, Halal bil Halal dan aktifitas ke Agamaan lainnya.
Lanjut dia, hal itu juga sesuai dengan visi dan misi Walikota Palu beserta Wakilnya, untuk menjadikan Kota Palu sebagai Kota Jasa, Berbudaya dan Beradat dilandasi Iman dan Taqwa. Olehnya perlu mendukung Pemerintah Kota Palu, dengan mengusulkan program untuk kemajuan Pembangunan di Kota Palu berdasarkan kebutuhan masyarakat.
Sama halnya dengan Ketua fraksi PKS DPRD Kota Palu, Rusman Ramlih yang mengiginkan adanya Islmik Center, sebagai pusat pengkajian dan aktifitas ke Islaman di Kota Palu. Sekaligus berfungsi sebagai lambang kebersamaan Islam di Kota Palu, dari berbagai organisasi ke Islamannya.
“Di Kota Palu ini ada banyak organisasi ke Islaman, misalnya ada Muhammadiyah, Alkhairaat, Hisbutahir, DDI dan organisasi kemahasiswaan dan di tingkat siswa,” tandasnya.
Untuk itu dia berharap, agar Pemerintah Kota Palu bisa memasukan program pembangunan Islamik Center dalam pengajuan rencana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) di tahun 2017 ini, jika hal itu belum bisa di usulkan dapat pula di tunda untuk tahun anggaran 2018 mendatang. Karena gedung Islamik center juga bisa menjadi pusat bimbingan karakter regenerasi Islam itu sendiri. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: