Fraksi Nasdem DPR RI Gelar workshop

0

 

“Peran DPRD dalam Pengawasan Pembangunan Daerah dan Berkelanjutan”

Syamsul Bahri M. Kasim (deadline-newd.com) Makassarsulsel- Dewan pimpinan pusat Partai NasDem melalui Fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) menggelar workshop.

“Tema workshop itu, peran DPRD dalam pengawasan pembangunan daerah dan pembangunan berkelanjutan”.

Kegiatan tersebut dihadiri sejumlah legislator Fraksi Partai NasDem tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

Kegiatan itu juga diikuti sejumlah provinsi, yakni provinsi Sulawesi utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Kendari, Sulbar, Bali, Jatim, Maluku, Maluku Utara, NTT dan NTB.

Kegiatan tersebut digelar di Hotel Four Points Makassar pada 24 hingga 27 September 2021.

Hal iti diungkapkan ketua Fraksid Partai Nasdem DPRD kabupaten Tojo una-una Jafar M. Amin saat dihubungi deadline-news.com melalui telepon genggamnya Minggu (26/9-2021) dari Makassar Sulsel.

Jafar mengatakan, meski dalam situasi pandemi C19, kegiatan itu tetap berjalan lancar, tertib dan tetap dalam penerapan protokol kesehatan.

Pada kesempatan itu pula Jafar mengungkapkan, kegiatan itu bertujuan untuk mengelaborasi komitmen Partai NasDem sebagai Partai pengusung pemerintah.

“Dalam menjalankan fungsi sebagai mitra kerja dan kontrol terhadap pemerintah itu sendiri,”ujarnya.

Ia juga menjelaskan, saat ini DPRD diperhadapkan pada dua pokok persoalan, yakni memperjuangkan aspirasi rakyat dan juga memperjuangkan jalan dan semangat cita-cita restorasi.

“Hal ini harus diseimbangkan agar tetap sejalan dan berorientasi dengan kepentingan masyarakat,”kata Jafar yang juga aktivis lingkungan itu.***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: