FKMI Gelar Festival Kelor

foto Sekkot H.Asri L Sawayah, SH didampingi Kadis PU, Lingkungan Hidup dan Pemadam Kebakaran dan penyelamatan Kota Palu. foto humas/deadline-news.com
0

“Kelor Berkhasiat Menyembuhkan Berbagai Penyakit”

Ilong (deadline-news.com)-Palusulteng-Wali kota Palu diwakili Sekretaris Daerah kota Palu, Bpk. H. Asri L. Sawayah, SH membuka langsung rangkaian kegiatan Festival Kelor Ngata Palu di Lapangan Vatulemo Jum’at (27/9-2019).

Vestifal ini dimotori Forum Komunikasi Muallaf Indonesia (FKMI). Dalam kesempatan tersebut, Sekkot H. Asri yang membacakan sambutan tertulis Wali kota Palu Drs. Hidayat, M.Si menyampaikan apresiasi yang tinggi atas nama Pemerintah kepada Forum Komunikasi Muallaf Indonesia (FKMI) kota Palu atas terlaksananya kegiatan ini.

Menurutnya, Kelor atau Merunggai adalah sejenis tumbuhan dari suku moringgaceae yang selama ini masyarakat banyak menganggap manfaatnya diidentikan dengan mistik, namun banyak khasiat daun Kelor bagi kesehatan.

“Manfaat daun Kelor bagi kesehatan di antaranya dapat membantu perkembangan tubuh serta menjadi obat tradisional untuk berbagai penyakit,” jelasnya.

Lebih lanjut, Sekkot H. Asri mengatakan festival ini digagas berangkat dari adanya rasa keterpanggilan untuk melestarikan Kelor sebagai ikon kota Palu. Karena secara ilmiah, katanya Kelor memiliki khasiat yang luar biasa dan sudah banyak diteliti.

“Tumbuhan Kelor haruslah dikembangkan demi kemajuan produk lokal masyarakat Palu. Oleh karena itu mari kita melakukan inovasi dan terobosan-terobosan baru agar menarik para investor ke kota ini,” katanya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut beberapa Pimpinan OPD lingkup Pemerintah kota Palu seperti Kadis Perdagangan dan Perindustrian, Syamsul Saifudin, Kadis DLH, Drs.Ridwan Karim,M.Si, Kadis Kominfo, Drs.Ichsan Hamzah,M.Si dan lainnya. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: