FKIP UNTAD GELAR KEGIATAN BERSKALA INTERNASIONAL

foto Dr.Lukman Nadjamuddin, S.Pd, M.Hum Dekan FKIP Untad. foto Ist/deadline-news.com
0

Bang Doel (deadline-news.com)-Palusulteng-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tadulako (UNTAD) akan kembali menggelar kegiatan berskala internasional.
Kegiatan bertajuk SEA Teacher Project 2018 yang akan dihadiri oleh para pimpinan dan akademisi bidang Pendidikan, Sains, dan Kebudayaan perguruan tinggi se-Asia Tenggara itu, berlangsung 3-4 April 2018 di Palu.
“Para pimpinan dan akademisi yang tergabung dalam The Southeast Asian Ministers of Education Organization (SEAMEO) itu akan mengikuti kegiatan yang akan berlangsung pada 3-4 April 2018 di Palu,”kata Lukman menjawab deadline-news.com Senin (2/4-2018) di Untad.

Dr. Lukman Nadjamuddin, M.Hum, Dekan FKIP UNTAD menyampaikan bahwa kegiatan SEAMEO itu merupakan agenda rutin dan berkala para pimpinan dan akademisi bidang Kependidikan/Keguruan. Kegiatan serupa pada 2017 di Thailand.
“Alhamdulillah, untuk gelaran 2018 ini, Indonesia dipercayakan menjadi tuan rumah. Dan kami di FKIP Untad dipercayakan untuk menggelar kegiatan pertemuan tahunan ini. Insya Allah, dengan dukungan semua pihak, terutama Pak Gubernur dan Pak Rektor, kegiatan ini akan berlangsung dengan baik dan lancar,” jelas Dr Lukman.

Berkenaan dengan itu, Dr Lukman mengemukakan bahwa dalam kegiatan SEAMEO, selain pertemuan para pimpinan, juga akan digelar Seminar Internasional. Dalam seminar itu, akan dipaparkan makalah, artikel, dan karya ilmiah para akademisi, baik dari akademisi Indonesia maupun akademisi luar negeri.

“Jadi beberapa agenda akan berlangsung. Pertemuan pimpinan digelar untuk membicarakan pengembangan pendidikan keguruan, khususnya di kawasan Asia Tenggara. Yang paling penting, adanya Seminar Internasional, dan karya ilmiah yang dibentangkan itu akan terbit di jurnal bereputasi internasional, yaitu Thompson Reuters,” jelas Dr Lukman.

Tidak lupa, saat ditanya terkait kesiapan akhir untuk menggelar acara berskala internasional itu, Dr Lukman menjawab bahwa segala persiapan telah rampung, dan acara telah siap dilaksanakan. Bahkan, pada siang hari ini (2/4), Direktur SEAMEO, Dr Gatot Hari Priowirjanto akan mengisi kuliah umum di Kampus UNTAD dengan topic Southeast Asia Future Education.

“Insya Allah Senin besok (hari ini, red), Bapak Direktur SEAMEO akan menyampaikan gagasan ilmiahnya dalam kuliah umum di UNTAD. Kuliah umum itu akan dihadiri oleh kalangan dosen dan ratusan mahasiswa UNTAD. Dan kami yakin, dengan bantuan semua pihak, kegiatan SEAMEO itu dapat berjalan lancar. Bagaimana pun, kami membawa nama baik UNTAD dan Indonesia,” papar Dr Lukman. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: