Firdaus Terpilih Ketum DPP SMSI 2019-2024

foto suasana Munas SMSI I di gedung PWI Pusat di Jakarta. foto dok/deadline-news.com
0

foto peserta Munas SMSI I saat rehat ISOMA. foto Dull SMSI/deadline-news.com

 

Bang Doel (deadline-news.com)-Jakarta-Firdaus akhirnya terpilih jadi Ketua Umum (Ketum) serikat media siber Indonesia (SMSI) Jum’at (20/12-2019), setelah peserta musyawarah nasional (Munas) memberikan hak suaranya.

Munas yang digelar di lantai 4 gedung DPP PWI Jakarta itu, memang hanya dua kandidat yakni Firdaus dan Teguh Santoso. Pada Munas I SMSI ini, Firdaus memperoleh 14 suar, dan Teguh 12 suara dan satu dari 27 suara yang diperebutkan tidak memberikan pilihan.

Sistem pemilihan pada Munas SMSI I ini, dilakukan dengan cara pemungutan suara, setelah tidak tercapainya musyawarah dan mufakat, karena ada dua kandidat yang harus dipilih.

Firdaus adalah mantan Sekjen DPP SMSI periode 2014-2019 sekaligus pendiri. Sedangkan Teguh adalah mantan ketua umum yang mengundurkan diri ditengah jalan setelah sibuk dengan urusan kerjasama Internasional PWI dengan organisasi pers di luar negeri.

Mahmud Matangara ketua SMSI Sulteng bersama pengurus lainnya sejak awal sudah menjagokan Firdaus.

“Mengingat historis pendirian DPP SMSI, maka kami menjatuhkan pilihan ke pak Firdaus untuk memimpin SMSI lima tahun kedepan,”ujar Mahmud Matangara. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: