Federasi Internasional Salurkan Desinfektan Ke PMI Touna

0

 

Syamsul Bahri M. Kasim (deadline-news. com) -Tounasulteng – Federasi Internasional menyalurkan bantuan desinfektan ke Palang Merah Indonesia (PMI) di jakarta,

Kemudian disalurkan ke provinsi diseluruh Indonesia lalu keseluruh kabupaten termasuk Kabupaten Tojo Una-Una.

Hal ini dikata pengurus PMI Kabupaten Touna Saida Darise usai menyerahkan bantuan desinfektan di kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Touna, provinsi Sulawesi Tengah, Selasa (24/11-2020).

Saida Darise menjelaskan, bantuan desinfektan oleh federasi internasional itu baru saja diserahkannya ke Dinas Kesehatan Kabupaten Touna.

Bantuan itu diterima langsung oleh Sekertaris Dinas Kesehatan (Sekdinkes) Touna Taufan H. Tandri sebanyak 300 box.

“Bantuan desinfektan itu dibagikan khususnya kepada orang yang kontak langsung dengan penderita, misalnya dokter, perawat, tim medis, Dinas Kesehatan dan puskesmas-puskesmas,” katanya.

Namun Saida juga mengakui, bahwa bantuan tersebut masih sangat terbatas. Sehingga tak sanggup menjangkau puskesmas-puskesmas yang ada di Touna ini.

Sehingga Ia berharap pada bulan Desember 2020 mendatang, pihaknya masih tetap akan mendapatkan bantuan, agar puskesma-puskesmas yang ada d seluruh wilayah Touna akan kebagian.

Sementara itu ditempat yang sama, Sekertaris Dinas Kesehatan Kabupaten Touna Taufan H. Tandri saat ditanya terkait bantuan tersebut mengatakan,
Pihaknya sangat berterima kasih kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Touna yang sudah memberikan cukup perhatian terhadap virus berbahaya itu.

Ia juga berharap, kepada lembaga-lembaga, LSM yang ada di Touna ini untuk tetap melakukan upaya-upaya yang sama.

Agar dalam upaya melakukan pencegahan penularan covid19 di Daerah ini tetap berjalan dengan baik.

“Jaga jarak, gunakan masker saat diluar rumah, selalu cuci tangan dengan sabun dan air mengalir,”katanya.***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: