Eks Penyidik KPK, Kekasih Angie, Hingga Terjerembap Pungli

foto detiknews.com
0

Jakarta (Deadline News/koranpedoman.com)-Asmara AKBP Brotoseno dan Angelina Sondakh berbunga di tengah kasus suap Wisma Atlet. Saat Angie menjadi tersangka, Brotoseno, yang menjadi penyidik KPK, telah dikembalikan ke Mabes Polri. Pria yang setia menjadi pacar Angie ini kini ditangkap Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) karena diduga memeras.

Nama Brotoseno, yang saat itu menjadi penyidik KPK dalam kasus Wisma Atlet, mencuri perhatian setelah disebut-sebut menjalin asmara dengan istri mendiang Adjie Massaid tersebut.

Kisah cinta Brotoseno dan Angie ini menjadi topik panas di kalangan internal KPK. KPK mengamini adanya hubungan asmara antara penyidik KPK dan ibu satu anak itu. KPK sudah memeriksa Brotoseno dan tidak menemukan pelanggaran kode etik. Setelah menjadi buah bibir, Broto lantas ditarik ke Mabes Polri dari KPK khawatir ada conflict of interest dalam penyidikan kasus Wisma Atlet.

Angie semula menutup-nutupi hubungannya dengan Brotoseno. Namun, sejoli ini tidak mampu membendung gejolak asmara yang terus membara. Kebersamaan Angie dan Broto akhirnya terungkap publik. Angie, yang kala itu menjadi anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat, tidak malu-malu lagi mengajak Brotoseno saat melakukan kunjungan ke dapilnya di Wonosobo, Jawa Tengah, pada Selasa (27/12/2011). Bahkan, foto-foto mesra kebersamaan mereka juga tersebar.

Asmara Brotoseno dan Angie mendapat batu ujian. KPK resmi menetapkan politisi Demokrat itu sebagai tersangka kasus dugaan suap Wisma Atlet. Meski Angie telah divonis MA 10 tahun bui ini, Brotoseno setia mendampinginya, bahkan rela mengurus putra semata wayang Angie.

Terbaru, Brotoseno ditangkap Tim Saber Pungli karena diduga memeras pihak berperkara terkait korupsi cetak sawah di Ketapang, Kalimantan Barat. Tim Saber mengamankan uang sebesar Rp 3 miliar sebagai barang bukti dalam perkara ini. Brotoseno pernah menjadi penyidik KPK dan menangani kasus suap Wisma Atlet. Namun KPK memastikan, mantan personelnya yang kini dikembalikan ke Mabes Polri itu tidak turut menangani pemberkasan untuk Angie.

Juru bicara KPK, Johan Budi, mengatakan Brotoseno pernah ikut menangkap Mindo Rosalina Manulang, Manajer Marketing PT Duta Graha Indah, Mohammad El Idris, dan mantan Sekretaris Kemenpora, Wafid Muharram, pada 21 April 2011 di kantor Kemenpora. (detik.com).***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: