Eko : Sejak pukul 00:44 Wita Pelayanan Listrik Sudah Normal 100 Persen

foto Grand Sayang Park Hotel milik Pemprov Sulsel yang diputus Listriknya. foto Bang Doel/deadline-news.com
0

“Listrik padam warga Makassar Mengungsi ke Hotel”

Bang Doel (deadline-news.com)-Makassarsulsel-Setelah mengalami gangguan 2 hari berturut-turut, akhirnya Sabtu dini hari sekitar pukul 00:44 wita, pelayanan jaringan listrik kembali normal.

“Telah terjadi gangguan transmisi di ruas Makale Palopo pada Kamis, 15 Nov 2018 pada pukul 15.21 yang mengakitakan sebagian pembangkit PLN mengalami trip (off), dan mengakibatkan Black Out di sistim kelistrikan Sulsel. Tetapi tadi malam pukul 00.44 sistim kelistrikan di Sulawesi Selatan, Barat Tengah, Tenggara (Sulbagsel) sudah kembali normal 100%,”jelas humas PLN Sulbagsel) Eko Wahyu Prasongko menjawab chat deadline-news.com Sabtu siang (17/11-2018).

Menurutnya teman-teman PLN terus bekerja keras untuk menormalkan sistim kelistrikan dan Sulsel kembali nyala secara bertahap mulai Kamis pukul 20.39

Gangguan pemadaman listrik itu, bukan hanya terjadi di Makassar Sulsel, tapi semua wilayah Sulsel, sebagian Palu Sulteng, Sulbar dan Sultra. Akibat listrik padam itu, warga kota Makassar sebagian mengungsi ke hotel.

“Kami ada anak bayi, tidak tahan panas dan gelap, terpaksa mengungsi ke hotel,”tutur Hary Jhoni menjawab deadline-news.com Jum’at sore di Grand Yang Park Hotel.

Pantaun deadline-news.com dibeberapa hotel yakni Grand Cendrawasih Hotel, Grand Sayang Park Hotel, Vavo hotel, Claro hotel dan banyak lagi hotel lainnya di Kota Makassar penuh.

Sejak kamis malam (15/11-2018) sampai jum’at malam (16/11-2018), masih terjadi pengungsian warga ke hotel-hotel. Bahkan semua hotel penuh, baik yang kelas melatih maupun yang bintang lima. ***

Owner Hotel Grand Cendrawasih Koko Jon melalui Didit salah seorang karyawannya dibagian receptionis membenarkan jika dua hari berturut-turut Kamis – Jum’at (15-16/11-2018), kamar hotelnya penuh.

“Sejak dua hari ini pak kamar hotel kami penuh, yang tersisah tinggal kamar presiden swess dengan harga Rp, 1 juta permalam. kalau yang harga Rp,250 ribu -350 ribu permalam sudah penuh semua pak,”tutur Didit. ***

 

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: