Dua Warga Tolitoli Positif Covid19

0

 

Mahdi Rumi (deadline-news.com)-Tolitolisulteng-Setelah beberapa bulan Tolitoli di sebut zero penderita covid 19. Kini ,kembali terkonfirmasi dua orang pasien warga kelurahan Tuweley terkonfirmasi positif covid19.

Ke dua orang ini semuanya laki – laki yang satunya umur 51 tahun dan satunya lagi seorang pemuda umur 23 tahun. Dan pemuda ini diketahui pernah melakukan perjalanan dari pulau Jawa.

Sementara laki-laki umur 51 tahun itu, setelah masuk RSUD Mokopido dengan keluhan demam panas dan batuk. Namun semakin hari dirawat tidak mengalami perubahan dan dilakukanlah pengambilan swab di laboratorium RSUD MOKOPIDO Tolitoli.

Dan dinyatakan positif Cobid19, sehingga langsung di isolasi di RSUD Mokopido. Sementara pemuda 23 tahun di isolasi mandiri di kediamannya di Tuweley, dimikian disampaikan oleh Arham Jacob juru bicara gugus tugas percepatan covid19 tolitoli Sabtu (12/9-2020).

Menurut pemuda 23 tahun itu tidak memiliki gejala, namun karena memiliki riwayat perjalanan dari pulau jawa dilakukanlah pemeriksaan repid test sebanyak dua kali dan hasilnya reaktif.

Sehimgga dilakukanlah pemeriksaan swab pertamA. Dan hasilnya positif covid19.

“Diminta agar masyarakat Tolitoli untuk patuhi protokol covid19 dengan tetap munggunakan masker, bila berada diluar ruangan atau ditempat tempat umum tetap mencuci tangan di air mengalir dengan menggunakan sabun dan tetap menjaga jarak”kt Arham Jacob.***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: