Dua Sopir Positif Narkoba di Banggai

foto salah seorang supir yang diduga gunakan narkoba saat pemeriksaan urine oleh tim gabungan Polres Banggai. foto Basir/deadline-news.com
0

IK Basir (deadline-news.com)-Banggaisultim- Dua sopir terindikasi menggunakan narkoba di Banggai. Hal itu terbukti saat pemeriksaan urine. Kedua sopir angkutan antar kabupaten itu dinyatakan urinenya positif mengandung zat metamfetamina sejenis sabu.

Adalah Sahrul alias Rul (22), positif menggunakan zaat adiaktif. Begitu juga dengan Abdul Jalil (34), hasil pemeriksaan urinenya positif. Sehingga keduanya telah dibawa ke Mako Polres Banggai dan diserahkan penangannya ke unit sat Narkoba Polres Banggai.

Pemeriksaan 24 orang sopir itu, merupakan upaya pihak kepolisian menjamin keselamatan berlalulintas jelang lebaran Idul Fitri 1439 Hijiriah dari Banggai ke luar daerah maupun dalam daerah.

Pemeriksaan urine itu dilakukan team gabungan Polres Banggai yang melibatkan BNNK, RSUD Luwuk dan Dishub di Terminal Boyou Kecamatan Luwuk Utara Kamis (7/6-2018).

Hasilnya 2 orang sopir ditemukan positif menggunakan narkoba. Hal itu diungkap Kapolres Banggai AKBP Moch Sholeh menjawab deadline-news.com melalui pesan WhatsApp pada hari yang sama.

Kata Kapolres Banggai itu, sekira pukul 14.30 wita team gabungan kembali melakukan pemeriksaan urine terhadap puluhan sopir angkutan umum antar kabupaten antar Provinsi di Terminal Boyou.

“Benar berdasarkan laporan yang saya terima dari jajaran menyebutkan, tadi telah dilaksanakan pemeriksaan urine terhadap puluhan sopir di Terminal Boyou, dua diantaranya positif mengandung zat metamfetamina yang biasanya ada dalam narkoba jenis sabu,” kata AKBP Moch Sholeh.

“Kita akan assasement terhadap kedua sopir yang pada hasil pemeriksaan urine mereka dinyatakan positif mengandung Metamfetamina. Hasil koordinasinya assasement akan dilaksanakan sebanyak delapan kali di Polres Banggai melibatkan unsur terkait,” tambah perwira dua melati ini.

Pada kegiatan itu, Polisi tidak hanya melaksanakan pemeriksaan urine terhadap para sopir, namun juga memeriksa kelengkapan dan kesiapan kendaraan yang akan meladeni penumpang mudik lebaraan nanti. ***

 

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: