Dua Putra Morowali Bersatu Menangkan Pasangan Cudy – Ma’mun di Pilgub Sulteng

0

 


 

Bang Doel (deadline-news.com)-Palusulteng-Malam itu Rabu (23/9-2020), sekitar pukul 20:30 wita, ratusan pendukung Anwar Hafid – Sigit Purnomo (AS), memadati halaman warung kopi Kapeo jalan Samratulangi Palu Sulawesi Tengah.

Massa itu berasal dari berbagai Kabupaten di Sulteng. Massa itu adalah loyalis Anwar Hafid – Sigit Purnomo, sejak keduanya mencalonkan diri maju di Pemilukada serentak 2020 ini.

Namun sayangnya calon pasangan ini kandas ditengah jalan seiring tidak mencukupinya kursi partai pendukung sebagaimana dipersyaratkan oleh aturan yang berlaku.

Karena kursinya tak mencukupi secara aturan, maka Partai pendukung calon pasangan AS yakni Demokrat, PAN dan PPP mengalihkan dukungan ke pasangan calon Gubernur Rusdy Mastura – Ma’mun Amir *Cudy – Ma’mun).

Pasangan Cudy – Ma’mun teleh lebih dulu diusung Partai Nasional Demokrat (Nasdem) besutan Suryah Palo, bersama PKS, PKB, Hanura, Perindo, Golkar dan beberapa partai non kursi di Parlemen.

Adalah wakil ketua umum DPP NASDEM Ahmad HM.Ali yang mengotaki dibalik majunya pasangan Cudy – Ma’mun itu di Pilgub Sulteng.

Anwar Hafid dan Ahmad M.Ali adalah dua putra Wosu Kabupaten Morowali bersatu memenangkan pasangan Cudy – Ma’mun di Pilgub Sulteng tahun ini.

Anwar Hafid dan Ahmad M Ali merupakan anggota DPR RI periode 2019-2024. Mereka putra daerah yang sudah menjadi tokoh Nasional.

“Bukan tidak mungkin Ahmad M.Ali yang sudah menasional nama dan gerak langkahnya akan menjadi calon wakil presiden 2024, mengikuti jejak tokoh Nasional asal Sulawesi HM.Jusuf Kalla,”kata Nizar Rahmatu disela-sela acara deklarasi dukungan loyalis AS ke pasangan Cudy – Ma’mun.

Menurut Sekjen Pemuda Indonesia Timur in Ridwan Kamil sangat tepat berpasangan Ahmad M.Ali disingkat pasangan Rama untuk Indonesia 2024. Atau Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berpangan Ahmad M Ali untuk  Indonesia 2024 mendatang.

“Sebagai Politisi Nasional Ahmad Ali sudah paripurna. Bagaimana tidak, secara ekonomi mapan, kiprahnya secara nasional juga tidak diragukan lagi, apalagi dengan posisi waketum DPP Nasdem dan lobi-lobi partai secara nasional untuk memberi dukungan menuju Indonesia 2024 juga sangat piawai. Tegasnya sudah saatnya anak Sulteng merebut posisi 02 RI,”tegas Wakasekjen DPP Ansor ini.***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: