Dua Periode dr.Rudy di Buol Tinggalkan Bengkalai Pembangunan Rujab Bupati

 

Sudirman Sija (deadline-news.com)-Dua periode dr.Amiruddin Rauf,S.Pog memimpin Kabupaten Buol dan akan mengakhiri masa jabatannya pada 16 Oktober 2022 mendatang.

Namun masih banyak proyek pembangunan yang belum tuntas yang akan ditinggalkan lelaki yang akrab disapan dr.Rudy itu.

Mulai dari proyek sejumlah ruas jalan dalam kota Buol sampai pembangunan rumah jabatan (Rujab) Bupati Buol yang terkesan terbengkalai sampai saat ini.

Terbengkalainya proyek rujab Bupati Buol itu dikarenakan dikerjakan tidak tuntas. Awalnya dikerjakan proyek tersebut pada tahun anggaran 2019, dengan pagu anggaran Rp. 4.973.927.000.

Adalah PT.Jedri Putra Mandiri yang dipercayakan oleh pemerintah kabupaten Buol mengerjakan proyek Rujab Bupati itu.

Namun sayangnya tidak tuntas. Kini kondisi rujab bupati itu sudah ditumbuhi semak belukar.

Kepala dinas pekerjaan umum dan perumah rakyat (PUPR) kabupten Buol Friesa Agusfard, ST menjawab konfirmasi deadline-news.com di ruang kerjanya rabu (21/9-2022), menjelaskan proyek pembangunan rujab bupati Buol itu memang belum selesai pembangunannya.

“Karena kondisi anggaran kita, tidak mencukupi. Makanya kami menganggarkan kembali pada tahun 2020, 2021dan 2022. Namun karena pandemi covid 19, sehingga pembangunan rujab bupati buol sampai saat tidak lanjut,”alasan Kadis PUPR Buol itu.

Ia mengatakan namun tetap tuntas penyelesaian pembangunan rujab tersebut sampai tahun 2024 mendatang.

“Mulai kita anggaran kelanjutan pembangunan rujab tersebut hingga selesai, termasuk bangunan sarana pendukung lainnya, agar rujab dapat ditempat bupati selanjut” paper Friesa.

Friesa menambah astimasi anggaran rujab bupati sekitar Rp, 18 milayar. Dan baru Rp, 4,973 miliyar yang sudah digunakan untuk pembangunan rujab Bupati itu.

“Kita anggaran kembali kelanjutan pembangunan rujab itu pada tahun 2023 dan 2024, agar tuntas pembangunan rujab tersebut sejingga dapat ditempati bupati selanjutnya,”ujarnya dengan nada optimis. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top