DKP Donggala Janjikan Bantuan Katinting ke Kelompok Nelayan Mutiara Laut Boneoge

foto Kadis DKP Donggala M.Ali Assegaf saat rapat bersama kelompok Nelayan Mutiara Boneoge Banawa Donggala. foto Bang Doel/deadline-news.com
0

Bang Doel (deadline-news.com)-Donggalasulteng-Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) janjikan mesin Katinting ke kelompok Nelayan Mutiara Boneoge Kecamatan Banawa Kabupaten Donggala Provinsi Sulawesi Tengah, yang akan diadakan pada tahun anggaran 2020 mendatang.

“Kami menawarkan ke kelompok Nelayan Mutiara Boneoge, apakah mau dibantu kapal besar untuk penangkapan ikan atau mesin katinting bersama perahunya perorangan, tapi masih dalam bingkai kelompok nelayan yang diawasi dari UPTD kelautan dan perikanan,”kata Kadis DKP Donggala M.Ali Assegaf, SP, M.Si menjawab deadline-news.com usai rapat bersama kelompok nelayan Mutaira Boneoge pekan lalu di kantornya.

Menurut Ali pihak kelompok Nelayan Mutiara Boneoge sengaja dia undang untuk membahas keberlangsungan pemberdayaan nelayan di pesisir Pantai Donggala. Sebab kekayaan alam laut Donggala berlimpa, sementara nelayannya belum sejahtera. Makanya mereka (kelompok Nelayan) ini diberdayakan dengan memberikan bantuan peralatan pendukung.

“Ada mis komunikasi diantara pengurus kelompok Nelayan Mutiara Boneoge ini, olehnya kami panggil mereka biar kelompok nelayan ini aktif dan produktif, olehnya akan diperbaharui kepengurusannya, namun nama tetap sama,”jelas Kadis Kelautan dan Perikanan Donggala itu.

Kata Ali Kelompok Nelayan ini, minimal beranggotakan 10 orang, sehingga benar-benar mereka dapat diberdayakan, aktif dan produktif .

“Jangan  sia-siakan bantuan pemerintah ini, kelola, kembangkan, aktif dan produktif untuk meningkatkan taraf hidup dan ekonomi keluarga nelayan,”harap Ali. ***

foto Hafid Laturadja kader nasdem Sigi siap maju bertarung. foto tim Nasdem/deadline-news.com

 

 

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: