Ditresnarkoba Amankan Pria Pembawa Narkoba

foto Kasubdit III Ditresnarkoba AKBP Sembiring sedang memperlihatkan kantongan berwarna merah berisi sabu-sabu. foto Nando Tadulakonews.com/deadline-news.com
0

Bang Doel (deadline-news.com)-Palusulteng-Rabu (3/7-2019), hari mulai senja, Azan Magrib mulai berkomandang, kendaraan bermotorpun lalulalang memadati ruas jalan Emmy Saelan Palu Selatan Sulteng.

Dari arah selatan terlihat beberapa sepeda motor berkejaran. Tepat di depan Asrama 711 Raksatama seorang pri dengan sepeda motor Honda Scopy warnah putih cokelat terjatuh setelah ditabrak pengendara motor lainnya yang berboncengan.

Ternyata lelaki dengan sepeda motor Honda scopy itu membawa narkoba jenis sabu-sabu dalam kantong plastik warna meraha yang telah dikemas. Sedangkan pengendara motor yang berboncengan dan menabrak pembawa sabu-sabu itu, mereka adalah anggota Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulteng.

Saat itu saya berada diseberang jalan Emmy Saelan sedang menunggu adik saya yang tengah memesan sate bakar. Ketika itu disamping kanan saya, sekitar 5 meter terdengar suara motor jatuh dan teriakan seorang laki-laki “jangan lari kamu.”

Melihat kondisi itu sayapun turun dan menghampiri mereka. Dari mulut lelaki berhelm dengan jaket dan pistol ditangan dia berkata siapa namamu dan apa yang kau bawa? Jawab pria yang sudah jatuh dan duduk diatas betisnya itu mengaku membawa sabu-sabu dalam kantong plastik merah. “Sabu pak,”aku pria dengan perawakan agak kurus tinggi itu.

Berselang 10 menit kemudian sejumlah anggota Polisi dengan pakaian biasa mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dimana seorang pria tertangkap membawa narkoba setelah dijatuhkan dari sepeda motornya.

Pada saat itu tampak Kasubdit III Ditresnarkoba Polda Sulteng AKBP Sembiring di TKP bersama beberapa anggotanya. Penangkapan pria pembawa narkoba yang terjatuh di depan Asrama 711 Raksamatama itu mengundang perhatian pengguna jalan Emmy Saelan.

Sehingga dalam waktu hitungan menit puluhan orang berkumpul mengerumuni tersangka pembawa narkoba yang masih dipegang oleh seorang anggota Polda Sulteng. Awalnya warga yang mampir melihat pria itu, dikira jampret atau begal.

Kasubdit III Ditresnarkoba AKBP Sembiring mempersilahkan wartawan mengambil gambar. Kebetulan saya (deadline-news.com) dan Ferdinan alias Nando (Tadulakonews.com) berada di TKP saat itu. Tanpa menyia-nyiakan kesempatan Nando langsung mengarahkan kamera handponnye.

Didampingi beberapa orang anggotanya AKBP Sembiring membawa tersangka bersama barang buktinya ke dalam mobil Avanza warna hitam lalu diarahkan ke Polda Sulteng. Sementara motor pria pembawa narkoba itu ikut diamankan dan dibawa ke Polda Sulteng.

Sampai berita ini naik tayang belum ada keterangan resmi dari pihak Ditresnarkoba berapa kilogram sabu-sabu yang berhasil diamankan di depan asrama 711 Raksatama itu, dan siapa nama pria pembawa sabu-sabu yang tertangkap itu. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: