Dishub Sigi Dorong Penetapan Kajian Dampak Lingkungan dan Dalin

 

Nelwan (deadline-news.com)-Sigi Sulteng-Tindak lanjut atas pembangunan sarana terminal Tambuli pasca bencana alam pasigala di jalan Lando Sigi Biromaru tahun 2022 ini makin menuai titik terang.

Kepala bidang (KBID) angkutan lalulintas dan angkutan jalan Ferdy SH, menuturkan, ingin segera terus mendorong ditetapkannya kajian dampak lingkungan dan kajian dampak lalulintas (Dalin).

Semua sudah terprogram dalam sistem pengkajian meski belum rampung 100% (persen).

“Dinas perhubungan (DISHUB) Kabupaten Sigi sudah terkonsentrasi dalam pencanagan penggodokan bakal anggaran rehabilitasi dan revitalisasi pembangunan terminal Tambuli,”ungkapnya.

Adalah prioritas utama, yang mana dalam hal ini anggaran itu bersumber dari dana alokasi umum (DAU) yang akan segera dianggarkan tahun 2022 ini.

“Selain itu Dinas perhubungan (DISHUB) Sigi tahu 2022 ini melalui DAU akan segera memfasilitasi anggaran untuk bangun fisik terminal Tambuli Sigi Biromaru,”terangnya.

Ferdy menbahkan, tatkala nanatinya terminal itu difungsikan kembali, Dishub Sigi tentunya akan lebih meningkatkan profesionalisme kinerjanya untuk pelayanan, penarikan biaya retribusi akan terus dioptimalkan sesuai prosedur dan ketentuan yang berlaku.

Untuk sementara ini beber Ferdy, layanan lalulitas angkutan jalan raya (LLAJR) Dishub Sigi terhadap pelayanan para pengguna sarana angkutan umum atau kenderaan bermotor lainnya, pihaknya melakukan kegiatan rutinitas.

“Pelayanannya berpusat di perempatan jalan lintas jembatan Kalukubula – Sunju (KASUBI),”tutur Ferdy.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top