Disebut Bidangnya Tak Prioritas, Kabid Minta Dilikuidasi Saja

 

Syamsul Bahri M. Kasim (deadline-news.com) Tounasulteng – Bidang Persandian dan Statistik pada Kantor Dinas Kominfo Touna Tak Miliki Anggaran Selama dua tahun terahir, sebab bidang tersebut dinilai tak prioritas.

“Jika bidang itu dikatakan tak prioritas sehingga tak diberikan anggaran, sebaiknya diliikuidasi saja,”hal ini diungkap Kepala Bidang Persandian dan Statistik pada kantor kominfo Touna Wahid Rimpu saat ditemui deadline-news.com di ruang kerjanya Kami (30/9-2021).

Dinas komunikasi dan informatika (Kominfo) Kabupaten Tojo una-una memiliki tiga bidang, salah satu diantaranya yakni bidang persandian dan statistik.

Bidang yang dipimpinnya itu kata dia memiliki program, Namun hingga dua tahun terahir tak diberi anggaran.

Padahal menurutnya tugas dan fungsi bidang tersebut melakukan pendataan hal-hal yang urgen, diantaranya, pendataan ekonomi lemah, masyarakat nelayan, covid19, penduduk miskin, produk unggulan.

“Namun kesemua data itu tak ada anggaran, padahal itu penting bagi bidangnya, sebab kerja-kerja pendataan, jika tak ditopang anggaran maka itu tak dapat dilakukan,” katanya.

Wahid juga mengatakan, bahwa pengusulan anggaran bidang yang dipimpinnya itu, telah diusulkan, namun pihak keuangan daerah dan bappeda mengatakan bidang tersebut tak prioritas untuk dianggarkan.

Ia melanjutkan, jika bidangnya itu tak prioritas, sehingga tak diberikan anggaran sebaiknya bidang tersebut dilikuidasi saja, sebab untuk apa bidang itu ada, namun hanya menjadi mubazir.

Sementara Kadis keuangan hendak dikonfirmasi deadline-news.com, kadisnya tak berada ditempat/kantor.

Kepala Badan bappeda dikknfirmasi melalui telep genggamnya dengan nomor 08539951****, berdering, namun tak diangkat atau tak dijawab.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top