Disbudpar Promosikan Pesona Wisata Vovasanggayu

foto pengambilan gambar promosi wisata pantai Pasangkayu. jepretan Firmansyah Bira/deadline-news.com
0

Firmansyah Bira (dealine-news.com)-Pangkayusulbar-Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Mamuju Utara, Sulawesi Barat, sosialisasikan destinasi wisata di daerah itu, dengan membagi-bagikan brosur pesona wisata yang patut dikunjungi para pelancong, baik wisatawan lokal maupun turis mancanegara di bumi Vovasanggayu.

Brosur pesona wisata Matra dibagikan kepada para pengunjung pantai Tanjung Babia, Minggu, 10 September 2017. Dengan melibatkan masyarakat setempat, sedang asik menikmati panorama keindahan pantai tanjung babia tersebut.

Kepala Disbudpar Matra, I Nyoman Suandi SPd, melalui Kepala Sub Bagian (Kasubag) Keuangan dan Program Kegiatan Disbudpar Matra, Rina Ariani SSOs, mengatakan, kegiatan sosialisasi ini merupakan proyek perubahan pariwisata terkait pesona wisata Vovasanggayu.

Adapun sasarannya, kata dia, masyarakat Matra belum banyak mengetahui destinasi wisata apa saja yang ada di daerahnya. Sehingga kurangnya wisatawan yang ingin berkunjung.

“Dengan promosi tempat wisata seperti ini, maka diharap menghasilkan informasi berkualitas dan akurat bagi wisatawan,” ungkapnya.

Menurut Rina Ariani, beberapa tempat yang dipromosikan itu, yakni, pertama Pantai Cinoki yang terletak di Desa Sarudu, yang berjarak 75 Km dari Kota Pasangkayu. Pantai ini memiliki keindahan pasir putih, laut biru dengan panorama yang indah.

Kemudian objek wisata kedua, pantai Tanjung Babia yang terletak dijantung Kota Pasangkayu. Ketiga, pantai Khayalan Baliri terletak di Desa Maponu.

“Beberapa pantai yang disebut tadi begitu alami keindahanya, sehingga mulai dikenal oleh para wisatawan,” terangnya.

Dia menambahkan, selain pantai ada pula destinasi wisata Goa di Matra, seperti Goa Gumbasalu berada di Desa Kalola. Kemudian juga ada Goa Lawa’ di Pasangkayu, dan terakhir Goa Ape di desa Bambaira.

“Dari segi interaksi, Goa ini menampilkan keindahan, terbilang alami dibawah lereng gunung, dan di dalam Goa banyak terdapat kelelawar,” jelasnya.

Selain itu, ada pula destinasi wisata air terjun Kastabuana dengan kondisi alam yang alami, dan air terjun Ho’ Barubu yang berada di Bukit Harapan.

“Destinasi wisata Air terjun ini patut dijaga dan dilestarikan nantinya,” pungkasnya. ***

 

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: