Dirawat 17 Hari 1 Pasien Covid19 Meninggal Dunia di Tolitoli

0

 

Andi Attas Abdullah (deadline-news.com)-Palusulteng-Setelah menjalani perawatan selama 17 hari 1 pasien covid19 meninggal dunia di RSUD Mokopido Tolitoli Sulawesi Tengah Rabu malam (12/5-2021) sekitar pukul 00:55 wita.

Pasien covid19 ini berjenis kelamin laki-laki dengan usia 52 tahun. Almahrum adalah warga kelurahan Nalu kecamatan Baolan Tolitoli.

Jenazah covid itu sempat terlantar di ruang perawatan dikarenakan tim satgas covid khusus yang menangani jenazah tidak lagi bekerja.

Dan atas inisiatif manajemen RSUD Mokopido terpaksa mendatangkan tenaga penanganan jenazah yang dilengkapi dengan APD sesuai protap penanganan jenazah covid19.

Jenazah dimakamkan di pekuburan khusus covid19 oleh pihak keluarga.

Juru Bicara satgas covid19 Tolitoli Arham Jacub menjawab konfirmasi deadline-news.com Kamis (13/5-2021), membenarkan adanya salah seorang pasien covid19 yang meninggal dunia.

“Ya pak 1 orang pasien covid19 yang dirawat di ruang isolasi RSUD Mokopido meninggal dunia malam tadi setelah dilakukan perawatan selama 17 hari” kata jubir covid Arham Jacub.

Menurut Arham almarhum masuk dengan gejala sesak nafas dan setelah dilakukan pemeriksaan lanjutan mengarah kegejala covid19.

“Setelah dilakukan pemeriksaan pasien mengarah kepada gejala covid yang dibuktikan hasil pemeriksaan swab pcr terkonfirmasi covid19,”ata Arham.

Arham menghimbau masyarakat Tolitoli untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak, selalu mencuci tangan dengan sabun dan air bersih mengalir serta menjauhi kerumunan massa. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: