Dimasa Pendemi Covid-19, KPU Touna Sosialisasikan Kampanye Cabup dan Cawabup

0

 

Syamsul Bahri M. Kasim (deadline-news. com) -Tounasulteng – Pemilihan Kepala Daerah Dimasa Pendemi covid19, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tojo Una-Una menyelenggarakan sosialisasi.

Sosialisasi itu diselenggarakan dalam rangka mempersiapkan tahapan kampanye calon Bupati dan calon Wakil Bupati Tojo Una-Una.

Kegiatan tersebut digelar di Hotel Grand Pink Ampana tanggal 12 September 2020

Kata Ketua KPU Kabupaten Touna, Dirwansyah Putra di kantornya jalan Tadulako Kelurahan Ampana Kecamatan Ampana Kota Kabupaten Touna Sulawesi Tengah pada Sabtu (21/12-2020).

Ketua Dirwan mengatakan, pada kegiatan itu ia menyampaikan melalui sambutannya bahwa KPU Kabupaten Touna berdasarkan PKPU No 5 tahun 2020 merasa penting melakukan kegiatan sosialisasi itu.

“Karena pasca proses pendaftaran keempat pasangan calon yang sudah mendaftar pada tanggal 4, 5 dan 6 September 2020, kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan bakal pasangan calon,” ujarnya.

Ketua Dirwan menuturkan, kedepan akan memasuki tahapan kampanye. Dimana kita sama ketahui bahwa tanggal 23 September 2020 itu, PKPU telah menetapkan dalam program dan jadwal penetapan pasangan calon yang akan berkontetasi pada pemilihan 9 Desember 2020.

Selanjutnya ia katakan, pada tanggal 24 September 2020 hari pencabutan nomor urut. Sementara tanggal 26 September akan dimulainya proses kampanye oleh pasangan calon yang telah ditetapkan.

Ia juga menjelaskan, berdasarkan jadwal, kampanye itu akan berlangsung selama 71 hari.

“Dimulai tanggal 26 September hingga 5 Desember 2020,”jelasnya.

Selain itu kata Ridwan, kegiatan itu sangat penting untuk disosialisasikan sebab hai tersebut terkait merebaknya meningkatnya kasus Covid-19 di indonesia.

“Sebagaimana komitmen kita bersama bahwa di Tojo Una-Una tidak ingin menjadi sebuah klaster baru penyebaran covid19 di masa pemilihan,”tuturnya.

Olehnya itu Ia berharap PKPU 10 ini, pembatasan-pembatasan dalam proses kampanye di masa Covid-19 ini dapat dipatuhi bersama. demi suksesnya pemilihan dan tentunya bebas dari Covid19.

Yang hadir pada kegiatan itu, Ketua KPU Provinsi Sulawesi Tengah Tanwir Lamaming, Kapolres Touna, AKBP Alfred Ramses Sianipar, Ketua dan Anggota Bawaslu Touna, Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Touna, Kabag OPS Polres Touna, Kasat Intel Polres Touna, Kepala Kesbang Pol, Kepala Satpol PP, Camat Ampana Kota, pimpinan Partai Politik dan LO Pasangan Calon, sebut Ridwan. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: